Firasat Masinis KA Bandung, Julian Dwi Setiyono Sebelum Kecelakaan Maut: Hidup Jasadnya Mati Hatinya

Masinis KA Bandung
Sumber :
  • Instagram.com

VIVA Trending – Indonesia kembali berduka usai kabar duka datang kembali menyelimuti moda transportasi Kereta Api Indonesia (KAI) baru-baru ini. Di mana tepat pada hari ini Jumat 5 Januari 2024, telah terjadi kecelakaan maut antara KA Lokal Commuter Line Bandung Raya dengan KA Turangga.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Menurut berbagai sumber, kecelakaan yang memakan korban ini pun terjadi pada pagi hari pukul 06.03 di Kampung Babakan, Desa Cikuya, Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Beberapa di antaranya yang menjadi korban kecelakaan maut itu adalah masinis dan asisten masinis KA Lokal Commuter Line Bandung Raya dan pramugara KA Turangga.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Menariknya diketahui dari salah satu unggahan video yang dibagikan akun TikTok @muhamadnur065, salah satu korban meninggal dunia yakni Julian Dwi Setiyono, ternyata sebelumnya sudah memiliki firasat lebih dulu bahwa dirinya akan meninggalkan dunia ini. 

Masinis KA Bandung Raya jurusan Padalarang - Cicalengka, Julian Dwi Setiyono terlihat memposting sebuah video di akun Instagram pribadinya @zuliands. Di mana dalam postingan itu, ia membagikan sebuah ceramah yang membahas soal kematian yang ia bagikan pada 20 Desember 2023 lalu.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

“Dan banyak orang yang hidup jasadnya tetapi mati hatinya, makanya sampai para ulama itu mengatakan orang yang paling buruk adalah orang yang mati hatinya sebelum mati fisiknya," bunyi video dalam unggahan yang dibagikan oleh instagram @zuliands dikutip VIVA.co.id pada Jumat 5 Januari 2024.  

"Orang kalau mati hatinya sebelum mati fisiknya maka apapun yang dia perbuat tidak akan pernah mendatangkan kemaslahatan kalau hatinya sudah betul betul mati yang dia tuju hanyalah mengagungkan nafsunya yang dia tuju hanyalah memenangkan egonya,” katanya. 

Unggahan yang dibagikan sang masinis pada Rabu, 20 Desember 2023 lalu itupun sontak diduga menjadikan seperti sebuah firasat yang ternyata kematian itu akan datang pada dirinya tepat pada hari ini.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang sempat diunggah oleh sang masinis KA lokal Bandung Raya ini pun kembali viral dan menuai sorotan warganet di media sosial. Tak sedikit yang berbela sungkawa atas kepergian sang masinis KA Bandung Raya.

"semoga Khusnul khatimah pak terimakasih telah berjasa kepada penumpang, alfatihah," tulis warganet.

"Postingan ini di momen yg bener2 jadi tamparan bagi kami yg masih hidup dan belum tahu dimasa depan kami akan dijemput malaikat maut dgn cara apa hanya berharap bisa husnul khotimah," kata lainnya.

"Semoga diberikan tempat terbaik disisinya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin yra," timpal pengguna lainnya.

"Masya Allah postingan terakhir nya tentang kematian .. semoga husnul khatimah pak masinis," terang warganet lain.

"Bapak meninggal dunia di hari Jumat dengan kondisi sedang mencari nafkah masuk katagori sedang berjuang dijalan Allah Semoga husnul khatimah dan keluarga yg ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan ketabahan," tulis lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya