Viral Dosen Kritik Pedas Selebrasi Mahasiswa Usai Sidang Skripsi: Belum Resmi Tapi Sudah Meresmikan

Viral dosen kritik pedas selebrasi mahasiswa setelah sidang skripsi
Sumber :
  • Instagram @harianhaluancom

VIVA – Selebrasi dengan membuat banner kelulusan saat ini sedang menjadi kebiasaan dan tren di kalangan mahasiswa usai sidang skripsi. Biasanya, mahasiswa akan membuat banner paling kreatif untuk merayakan kelulusan mereka.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Namun, ternyata tidak semua pihak memberikan tanggapan positif terhadap selebrasi semacam ini. Seorang dosen yang diketahui bernama Yati dari Universitas UNSRI membuat konten kontroversial tersebut di akun TikToknya, yang kini sudah dihapus. 

Contoh banner kelulusan

Photo :
  • Match Digital Printing
Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Sang dosen merasa heran melihat mahasiswa yang terlalu percaya diri akan lulus dengan melakukan selebrasi, padahal kepastian belum diumumkan. Dalam video yang dibagikan ulang oleh akun @harianhaluancom, Yati mengkritik aksi mahasiswa yang merayakan kelulusan tanpa kepastian resmi tersebut. 

"Hebat ini ya. Lah kan belum dinyatakan lulus. Belum resmi tapi sudah meresmikan. Ini ibuknya sudah yakin anda lulus?" kata dosen tersebut yang dikutip pada Kamis, 11 Januari 2024. 

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Viral dosen kritik pedas selebrasi mahasiswa setelah sidang skripsi

Photo :
  • Instagram @harianhaluancom

Reaksi tajam Yati pun kemudian menjadi sorotan publik. Banyak netizen yang menyayangkan sikapnya sebagai dosen yang dianggap terlalu kritis tanpa sepenuhnya memahami tradisi selebrasi mahasiswa saat ini.

Namun, beberapa juga membela sang dosen lantaran memang benar bahwa setelah sidang skripsi memang belum langsung diketahui apakah langsung lulus atau tidak. Meskipun ada yang setuju dengan pandangan Yati, namun banyak yang menilai bahwa cara penyampaiannya kurang tepat dan seharusnya lebih memahami pola selebrasi mahasiswa modern.

Komentar Netizen

“Contoh dosen yang dibenci mahasiswa/i.”

“Dosen dari jaman Majapahit?”

“Jangan Galak2 buk dosen .. skrg udh g zaman guru2 yg galak2 ...g zaman dosen killer. ... mending ngomong baik2 aja sma ank didiknya ... dr pda begini di share pula …”

“Ga ada yang salah dari omongan dosen ini. Yang salah itu pola anak mahasiswa skrng selebrasi sebelum waktunya. Jangan lawak jadi mahasiswa dan jangan dikit-dikit baper…”

“Saya bukan dosen, tapi saya setuju sama si Ibu, cuma caranya salah.”

“Intinya dosen ini mengajarkan kalau jangan terlalu selebrasi sebelum ada kepastian. karena jika gagal tapi uda selebrasi terlebih dahulu yang bakal kena mental yang merayakan nya sendiri. jadi, boleh aja selebrasi, tapi pada waktu yang tepat ????... soalnya ada beberapa kasus uda selebrasi, banyak selamat2 an gk taunya ngulang ???? kocak sih itu the best.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya