Najwa Shihab Maafkan Komika Felix Seda Usai Kasus Pelecehan Verbal: Betul-betul Jadi Pembelajaran

Najwa Shihab
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Najwa Shihab baru-baru ini menuai sorotan publik dan menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Hal tersebut tentu tak lepas dari pelecehan seksual yang dialami secara verbal oleh seorang komika bernama Felix Seda di Yogyakarta pada Selasa, 23 Januari 2024.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Diketahui komika yang tampil, Felix Seda mendadak viral usai membuat materi yang mengarah pelecehan verbal pada sang jurnalis, Najwa Shihab. Tak butuh waktu lama, kasus tersebut yang dinilai merendahkan perempuan ini pun viral dan membuat sejulamh wargent geram.

Namun dari kejadian tersebut, usai acara selesai nampaknya Felix Seda langsung menemui Najwa Shihab untuk segera meminta maaf. Sadar apa yang dilakukannya di luar batas, sang komik pun merasa keterlaluan.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

"Mbak Nana cantik banget bajunya putih-putih kayak sprei di rumah saya, rasanya jadi pengen nidurin," kata sang komika.

Permintaan maaf yang dilakukan Felix Seda pun turut dibagikan melalui laman Instagram pribadinya ?@felixseda. Dalam video tersebut, ia mengaku bahwa memang benar, mteri yang disampaikannya pada saat acara Desak Anies tersebut sudah sangat kelewatan dan diungkapkannya di sebuah forum publik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Lebih lanjut, Felix Saba juga mengungkapkan bahwa sebaiknya ia menyampaikan hal tersebut pada forum yang menjadi ruang aman bagi siapapun.

"Tidak seharusnya itudisampaikan pada forum yang seharusnya menjadi tempat aman bagi masyarakat. Sepenuhnya ucapan teman-teman saya setujui dan akan saya jadikan pelajaran," tulisnya pada caption.

Dengan penuh percaya diri dan tanpa merasa bersalah sedikit pun, akhirnya Felix Saba memohon maaf  yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang sudah merasa tersinggung, terutama untuk semua para wanita.

"Peristiwa ini menjadi pelajaran berharga untuk saya dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga pintu maaf dapat terbuka," sambungnya.

Najwa Shibab Terima Permohonan Maaaf

Felix Seda dan Najwa Shihab

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Aksi Najwa Shihab yang telah menerima permohonan maaf pada sang komika, Felix Seda ini patut untuk diacungi jempol.Najwa Shihab pun langsung  menerima permintaan maaf dari Felix dengan syarat yang harus dipenuhi.

"Iya, dimaafkan asal bisa betul-betul jadi pembelajaran," ujar wanita yang akrab disapa Mbak Nana itu.

Lebih lanjut, wanita yang kerap disapa Mba Nana ini juga memberi pesan agar ke depannya lebih sensitif dalam memilih materi sehingga tidak menyinggung orang lain.

"Mudah-mudahan bisa lebih sensitif memilih jokes, terus belajar dan pengalaman ini bisa jadi bahan untuk bisa reflektif menjadi komika yang lebih cerdas dalam memilih lawakan," pesan Najwa Shihab.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video permintaan maaf Felix Seda terhadap Najwa Shihab pun langsung menuai ragam reaksi dari warganet di media sosial.

"bang, misal nih kalo elektabilitas 01 turun gara2 buzzer ngegoreng isu ini dan berdampak sama 01. semoga lu ga disumpah serapah sama khalayak," tulis warganet.

"Next time, tolong jangan diulang bang. Merendahkan perempuan bukan hal yang patut jadi candaan apagi gombalan," kata lainnya lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya