Keren! Bocah Ajaib Asal Trenggalek Ini Terbitkan 40 Buku di Usia 11 Tahun, Full Bahasa Inggris

Ilustrasi buku.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Trending – Baru-baru ini sebuah video memperlihatkan tamparan keras dari seorang bocah viral di media sosial. Bagaimana tidak di usianya yang terbilang sangatlah muda, seorang bocah asal Tranggelek membuktikan pada khalayak luas bahwa, semua orang bisa mencapai apapun itu. Scroll untuk baca selengkapnya berikut ini melansir dari berbagai sumber;

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Sosok Bocah Ajaib 

Sosok DeLiang atau kerap dijuluki bocah ajaib ini beberapa waktu belakangan ini tengah mencuri perhatian publik. Hal tersebut tentu tak lepas dari sebuah video yang viral baru-baru ini memperlihatkan seorang bocah laki-laki tengah serius dan asyik bermain laptop.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Diketahui dari unggahan video akun Instgram dibagikan ulang oleh @mood.jakarta, bocah 11 tahun itu nampak serius berbicara dengan rekan yang ada di dalam latopnya tersebut.

Menariknya dalam video tersebut, bocah yang diketahui bernama DeLiang ini pun menuliskan keterangan dalam video yang dibagikannya tersebut.
 

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Dalam keterangan yang ada di dalam video tersebut, DeLiang diketahui sedang mengisi seminar literasi melalui Zoom untuk salah satu sekolah SD-SMP yang ada di Polandia setelah kembali sekolah dar UK 2 tahun lalu.

Lebih lanjut, video tersebut juga mengungkapkan bahwa DeLiang juga berkesempatan membagi pengalamannya menulis puluhan buku di usia yang masih terlalu dini.

Tulis 40 Buku

Diketahui dari berbagai sumber, DeLiang diam-diam ternyata memiliki hobi membaca. Di mana, setiap tahunnya ia selalu berhasil menyelesaikan lebih dari 300 buku bacaan. Tahun 2023, DeLiang membaca 368 buku. Kegemaran membaca membuat DeLiang punya kemampuan menulis yang bagus.

Kini beranjak 11 tahun, DeLiang berhasil menerbitkan 40 buku karya pribadinya. Di mana salah satu bukun yang diterbitkannya oleh penerbit London.  Dia adalah Muhammad DeLiang Al-Farabi. Bocah asal Taipei, Taiwan yang lahir pada 18 Juni 2012. 

DeLiang merupakan putra sulung pasangan Ario Muhammad dan Ratih Nur Esti Anggraini ini lahir saat ibunya tengah menempuh studi magister di Taiwan.

Jago Bahasa Inggrisnya

Menerbitkan buku miliknya sebanyak 40 kali lebih, para pendukung Tiara Andini ingin mendengar suara fasih Bahasa Inggris melalui multnya sendiri.

Mengutip Instagram ayahnya @mood.jalarta memperlihatkan momen, anak sulungnya fasih berbahasa Inggris karena menempuh pendidikan dasar hingga menengah pertama di Inggris. Di mana bahasa Inggris jadi bahasa nasional negara tersebut.

Sering Ikut Kegiatan Nasional

Bahkan, selain membuat 40 buku hasil karya tulisnya. DeLiang ternyata sering mengisi seminar nasional maupun internasional. Pesertanya pun beragam, mulai anak SD hingga orang dewasa. Ia membagikan pengalamannya menulis puluhan buku saat usianya masih 11 tahun.

Reaksi Warganet

Unggahan yang baru-baru ini dibagikan oleh akun Instagram @mood.jakarta langsung menuai banyak decak kagum warganet di media sosial. Tak sedikit dibuat melongo dengan kemampuan bocah berusia 11 tahun tersebut.

"dek aku ibu anak 1, dan baru sekarang ada kesempatan buat kuliah lagi setelah 10 tahun lulus SLTA, mau jadi dosenku dek," tulis warganet.

"Hebat yaa, gua umur 11 tahun masih malingin tebu d kebon nya mang solihin," timpal lainnya.

"Orang tuanya berhasil mendidik anaknya," tulis lainnya.

"dia dari bayi di luar negeri hidupnya krn gue ngikuti akun ig bapanyaa motivasi bgt dan deliang pinter bgt emang," tulis pengguna lain.

"Sementara byk Anak jaman now main game, ntn youtube , tiktok, ... Moga bs byk anak kyk dia di indonesia," salut warganet lain.

"Situ 11 th udh 40 buku, sini 12 th 1 buku aja blm," kata pengguna lainnya.

"Jadi kasihan sama anak tetangganya," kata lainnya.

"dek aku ibu anak 1, dan baru sekarang ada kesempatan buat kuliah lagi setelah 10 tahun lulus SLTA, mau jadi dosenku dek?" tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya