Wanita Ini Kristen Othodox Tapi Pakai Hijab, Dzikir dengan Bahasa Arab di Depan Lilin dan Foto Yesus

Kristen Orthodox sholat di depan foto Yesus dan lilin yang menyala
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Heboh seorang wanita berhijab sholat menghadap ke timur. Wanita itu mengaku Kristen Orthodox. Ia diketahui dibaptis pada 13 Januari 2024. Nama Baptisnya Maria.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Setelah sembahyang menghadap lilin menyala dan foto Tuhan Yesus, ia berdzikir menggunakan tasbih dengan Bahasa Arab. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kristen Orthodox

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Kristen Orthodox sholat di depan foto Yesus dan lilin yang menyala

Photo :
  • Tangkapan layar

Video yang sedang heboh rupanya di unggah oleh pemilik akun TikTok @esther_sekar_cinta. Di beberapa unggahannya, ia memperlihatkan ruangan yang dipakai untuk sembahyang.

5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

Tempat ia sembahyang, ada sebuah lemari yang berisi foto-foto Yesus Kristus dan ada lilin menyala. Selain itu ada seperti dupa di bawahnya.

Ia mengaku jika Kristen Orthodox ini sehari sholat 7 kali. Waktu sholat dalam Kristen Orthodox hampir sama dengan sholatnya orang muslim.

“Waktu sholat dalam Kristen Orthodox hampir sama dengan muslim. Hanya aku 7 kali sehari, teman-temanku muslim 5 kali,” ujarnya, dikutip Jumat, 16 Februari 2024.

“Kiblatku ke arah Timur (arah Firdaus), dan teman-teman muslimku ke arah Barat,” imbuhnya.

Wanita yang nama baptisnya Maria ini mengaku sering sholat bersama dengan teman muslimnya jika berada di kantor. Meskipun berbeda, Maria mengaku saling mengingatkan jika waktunya sholat.

“Meski kami berbeda tapi kami saling mengingatkan jika waktu sholat telah tiba,” ujarnya.

Dzikir gunakan Bahasa Arab

Kristen Orthodox sholat di depan foto Yesus dan lilin yang menyala

Photo :
  • Tangkapan layar

Dalam video lainnya, Maria terlihat setelah sembahyang, ia mengambil tasbih untuk melakukan dzikir. Ia duduk sambil melihat foto-foto Yesus dan lilin yang menyala. Dalam dzikirnya itu ia menggunakan Bahasa Arab.

“Dzikir setelah sembahyang dengan doa puja Yesus Tuhan Yesus Kristus Anak Allah kasihanilah hamba orang berdosa ini. Bisa menggunakan komboskini atau tali doa. Silahkan menggunakan Bahasa, saya hanya terbiasa dzikir dengan Bahasa Arab,” tulisnya di sebuah keterangan dalam video yang ia unggah belum lama ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya