Reaksi Gibran Rakabuming saat Diberi Selamat Jadi Wakil Presiden Terpilih oleh Pramugari

Gibran Rakabuming Raka Nyoblos Pemilu 2024
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA Trending – Gibran Rakabuming Raka kembali menuai sorotan dan menjadi perbincangan hangat publik maupun warganet di media sosial. Hal tersebut tak lepas dari hasil sementara Quick Count yang menyatakan paslon nomor urut 2 unggul dibanding kedua kandidat lainnya.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Kemenang sementara capres-cawapres paslon nomor urut 2 ini rupanya memberikan dampak pada kehidupan pribadi Gibran Rakabuming Raka yang belum bisa dikatakan menang secara resmi.

Meski belum resmi sepenuhnya ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun banyak masyarakat yang sudah memberikan selamat ke paslon nomor urut 02 itu. Bahkan menariknya saat Gibran Rakabuming naik pesawat, seorang kru pesawat alias pramugari yang tengah bertugas sedang memberikan arahan juga ikut memberikan ucapan selamat melalui mikrofon sehingga bisa terdengar oleh semua penumpang.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Seperti yang terlihat pada video baru-baru ini, belum menang secara resmi sosok suami Selvi Ananda sudah disebut-sebut sebagai wakil presiden terpilih oleh salah satu kru pesawat alias pramugari salah satu maskapai penerbangan Indonesia. Scroll untuk baca artikel selengkapnya berikut ini.

Gibran Diberi Selamat Pramugari

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Sebuah video viral di media sosial baru-baru ini dibagikan akun Instagram @mood.jakarta memperlihatkan momen seorang pramugari atau kru pesawat yang sedang memberikan arahan kepada para penumpangnya. 

Namun menariknya, setelah memberikan arahan sang pramugari justru memberikan ucapan selamat kepada pria yang ada di hadapannya. Alih-alih masyarakat biasa, justru yang ada di hadapan pramugari tersebut adalah sosok putra sulung Joko Widod, yakni Gibran Rakabuming Raka.

Dalam video tersebut, seorang pramugari yang sedang menjalankan tugasnya seketika mengucapkan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka yang baru saja dinyatakan unggul sementara meskipun dari hasil Quick Count.

"Dan segenap kru yang bertugas mengucapkan selamat datang kepada bapak Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka dan rombongan. Kami sangat senang dapat melayani bapak dan ibu," kata sang pramugari, dikutip dari Instagram Mood Jakarta pada Jumat, 16 Februari 2024.

Selepas kru pesawat itu mengucapkan selamat untuk kakak Kaesang Pangarep, sejumlah penumpang lain pun turut ramai memberikan tepuk tangan.

Reaksi Gibran Rakabuming Raka

Di hadapan pramugari, Gibran Rakabuming Raka yang tengah duduk diam itupun memberikan reaksi singkat usai dirinya diberi ucapan selamat oleh pihak krup pesawat. Dalam video tersebut,  terlihat wajah Gibran tersenyum agak malu-malu ketika mendengar kata-kata tersebut, seperti tidak menyangka bahwa hal ini bisa terjadi padanya. 

Diketahui momen tersebut terjadi pasca menggunakan hak suaranya di Surakarta, Gibran Rakabuming langsung terbang ke Jakarta dalam rangka bertemu Prabowo Subianto di Istora Senayan pada Rabu 14 Februari 2024. Sebelum pesawat lepas landas, Gibran Rakabuming rupanya mendapat ucapan selamat dari sejumlah kru yang bertugas.

Reaksi Warganet

Momen tersebut sontak menuai beragam warganet di media sosial.

"50% lebih suara rakyat Indonesia memilih pasangan Prabowo Gibran, kalau kalian yg merasa dicurangin bikin polling random aja dijalan-jalan, pasti sesuai," tulis warganet.

"Pls deh, pendukung 02 tuh cuma silent majority ajaa bukannya ada kecurangan," tandas pengguna lainnya.

"knp 02 lebih unggul, karena banyam silent voters.. mereka dan gw ga perlu koar2 utk memilih 1,2, atau 3," seru lainnya.

"Belum diapa2ni hasil quick count gak akan meleset jauh dgn hasil real KPU , paling selisih paling jauh bgt ya ±5%. Buat yg bilang curang, are you okay? Ikut turun ke lapangan ga?" kata lainnya.

"Orang di konser 03 aja pada teriaknya 02 , kemarin acara GBK 02 membludak , terus di live TPS banyak yg unggul 02 , gitu kok pada gak terima," kata lainnya.

"Gini deh coba saling share hasil tps masing2 semuanya...biar yg matanya ketutup kebuka lebar2...kalau mmng kami semua dari hari mencoblos Pak Prabowo," timpal lainnya.

"Gibran : kita tunggu hasil dari KPU," timpal lainnya.

"KPU tidak pernah benar di mata yg kalah," seru lainnya.

"gokil naiknya batik air, dia mah naik yg biasa biasa aja orang notice yak," tandas lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya