Suka Cita di Tahun Kedua Saat Lampu Ramadhan Menyala Hiasi Kota London

Ramadhan Night London
Sumber :
  • BBC News

London – Walikota London Sadiq Khan belum lama ini kembali menghidupkan lampu perayaan Ramadhan di pusat kota London. Ini merupakan tahun kedua berturut-turut penyalaan lampu Ramadhan dilakukan.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Akibat dinyalakannya lampu nuansa Ramadhan tersebut, suasana Coventry Street dekat Piccadilly Circus di pusat kota London menjadi semakin cerah pada malam hari.

Dilansir dari The National News, Rabu, 11 Maret 2024, lampu tersebut akan dinyalakan setiap sore selama 30 malam hingga Idul Fitri pada bulan April mendatang. Menurut laporan kantor berita itu uuga, aktor Inggris Adil Ray dan Rahima Aziz dari Aziz Foundation turut hadir dalam upacara penyalaan rangkaian lampu tersebut.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Ramadhan Night London

Photo :
  • BBC News

Desain lampu baru untuk tahun ini menampilkan unsur Islami dengan hiasan bulan dan bintang. Selain itu, terdapat tulisan besar "Selamat Ramadan".

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Proyek ini diprakarsai oleh Aisha Desai dan Ramadan Lights UK, dan penyelenggaraan serta pembiayaan lampu tahun ini disponsori oleh Aziz Foundation. Menurut Ms. Desai, pendiri Ramadan Lights, proyek ini memberikan rasa memiliki yang kuat bagi komunitas Muslim di Inggris

"Ini memiliki dampak yang besar," ungkapnya.

Kini, lampu hiasan telah menerangi pusat kota London untuk menyambut bulan suci umat Islam. Hal ini menarik minat banyak orang non-Muslim untuk lebih memahami Ramadhan dan maknanya.

Menurut Ms. Desai, pemasangan lampu ini membantu menyebarkan kesadaran dengan cara yang positif melalui seni dan instalasi cahaya. Meskipun gagasannya, ia mendorong partisipasi dari umat Islam dan juga orang-orang dari berbagai agama untuk terus melanjutkan dan mendukung inisiatif ini.

Ms. Desai telah menjadi pengawas atas perkembangan perayaan ini di pusat kota London, dari proses penggalangan dana yang sederhana hingga pemasangan lampu "Selamat Ramadan" di London utara selama empat tahun terakhir.

Konsepnya telah menyebar ke seluruh Eropa, dengan "sekelompok wanita luar biasa yang pertama kali menerangi lampu di Cologne," di Jerman. Ms. Desai juga menyatakan bahwa kesuksesan acara ini sangat tidak terduga namun sangat indah.

Pertama Kali dan Dinyalakan Ramadhan 2023

Pada tahun 2023, lampu Ramadhan pertama kali dinyalakan di pusat Kota London, menciptakan pemandangan yang sangat berbeda dan meriah ketika memasuki bulan Ramadhan. Ini merupakan penyambutan spesial yang tidak biasa dengan menyalakan ribuan lampu untuk menyambut bulan Ramadhan.

Cahaya lampu tersebut memberikan kecerahan dengan berbagai warna di malam hari, menciptakan suasana Ramadhan yang penuh semarak di London. Ini adalah perayaan Ramadhan yang sangat meriah dan besar pertama kalinya di London.

Keindahan lampu yang menyala di sore hari sudah menakjubkan, dan situasinya semakin menakjubkan di malam hari dengan suasana yang remang-remang, dihiasi dengan lampu dan dekorasi. Banyak orang memadati lokasi untuk melihat pameran lampu dan rata-rata menyukai dekorasi yang ditampilkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya