-
p> VIVA – Dalam ekonomi global saat ini dan di zaman yang semakin canggih, teknologi internet juga menciptakan inovasi-inovasi baru seperti munculnya aplikasi sosial media yang mempunyai fungsi sebagai alat untuk seseorang dapat berkomunikasi.
Dengan teknologi dan sosial media, kita tidak hanya bisa bersosialisasi tetapi juga bisa menjalankan bisnis dengan lebih mudah. Baik itu dari segi manajemen, produksi, hingga jasa ekspedisi, tersedia berbagai platform yang dapat membantu bisnis berjalan dengan lebih lancar.
Media sosial sendiri memiliki pengaruh cukup besar bagi kegiatan pemasaran digital karena mampu untuk membangun dan menarik minat konsumen dan calon konsumen terhadap suatu produk, jasa, atau brand yang ditawarkan. Untuk mengelola media sosial dengan tujuan bisnis tentunya konten unggahan yang ditampilkan harus menjual.
Para pelaku bisnis harus memerhatikan cara pemilihan dan penyajian konten. Gambar, video, dan kata-kata yang akan diunggah harus tepat, menarik dan dapat mengundang feedback dari para konsumen atau calon konsumen.
Tujuan dari sebuah bisnis adalah mendapatkan keuntungan yang tinggi dengan cara yang lebih efektif dan efisien. Startup merupakan salah satu perusahaan digital yang mengutamakan kecepatan dan ketepatan dalam berbisnis, start-up dirancang untuk menemukan model bisnis yang tepat dapat berulang dan berskala.
Bisnis start-up mampu menumbuhkan dan menciptakan peluang baru bagi para generasi muda, khususnya yang bersedia untuk beradaptasi dan mengubah model pasar tradisional ke pasar virtual.
Model bisnis lama yang mulai berubah ke model bisnis online (start-up) dimana inventaris digantikan oleh informasi dan produk digital menggantikan barang fisik. Saat ini banyak bermunculan bisnis start-up yang menjadikan social media sebagai salah satu tempat untuk meningkatkan performa pemasaran digital, yakni dengan cara One Time Set-up dan Daily Engagement.
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.