Trading Bitcoin Modal Kecil, Pilihannya Ada di BigoMex

Tampilan antarmuka aplikasi trading Bitcoin
Sumber :
  • vstory
Apakah Indonesia Butuh Teknologi 6G

VIVA – Di saat suasana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), baiknya kita pintar mencari pemasukan tambahan. Salah satu hal yang bisa kita lakukan secara online dari rumah adalah berdagang aset, baik saham maupun komoditas seperti emas.

Selain emas, mata uang kripto (cryptocurrency) merupakan aset digital yang dapat diperdagangkan juga, dan diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Pada akhir tahun 2017, aset kripto Bitcoin (BTC) mengalami penonjakan harga luar biasa, dari jutaan Rupiah menjadi ratusan juta Rupiah hanya dalam beberapa bulan.

BNN Pelajari Teknologi Investigasi Narkotika Milik DEA di AS 

Sebab itu, Bitcoin mulai tenar dan ramai diperdagangkan oleh trader. Tidak hanya itu, aset lain seperti Ether (ETH), XRP dan Litecoin (LTC) juga mendapat perhatian beserta ratusan aset kripto lainnya.

Trading Kontrak Berjangka, Bisa Modal Kecil

Data Center Summit 2024 Soroti Penggunaan Sumber Energi Berkelanjutan

Trading bitcoin modal kecil dapat dilakukan, baik melalui pembelian spot atau pembelian berbasis harga harian ataupun pembelian secara kontrak berjangka. Di pasar aset kripto global, sebagian besar pembelian terjadi melalui kontrak jenis ini, dimana terjadi volume milyaran dolar AS (USD) setiap harinya, terutama bagi pasar BTC-USDT.

Perdagangan berjangka sangat popular sebab keuntungan yang bisa diraih oleh trader aset kripto bisa berlipat kali lebih besar dibanding melalui perdagangan spot. Perlu dicatat, kerugian yang dialami bisa berlipat kali lebih besar pula, sehingga trader harus hati-hati saat memutuskan untuk memakai kontrak berjangka.

Utamanya, melalui kontrak berjangka, pengguna dapat memakai modal kecil untuk melakukan transaksi ukuran besar berkat adanya fitur margin. Fitur ini memungkinkan pengguna meminjam modal dari platform trading untuk melakukan transaksi.

Trading Bitcoin Modal Rendah di Bursa Luar Negeri

Saat ini, belum ada bursa berjangka aset kripto di Indonesia. Tetapi di luar negeri, beragam bursa menawarkan layanan ini. Trader Indonesia banyak yang mendaftar dan memakai bursa berjangka luar negeri untuk perdagangan berjangka yang memungkinkan modal rendah.

Salah satu pilihan bursa berjangka yang bisa dipakai trader dalam negeri dan sudah diregulasi adalah BigoMex. Bursa asal Singapura ini diregulasi oleh ACRA, Accounting and Corporate Regulatory Authority, sehingga memiliki izin resmi untuk menerima pengguna dan melakukan transaksi.

Selain memiliki tampilan bahasa Indonesia, BigoMex juga memberikan fitur bertransaksi dengan modal awal 2 USDT. Pengguna dapat memanfaatkan fitur modal kecil ini untuk melakukan percobaan perdagangan berjangka sebelum menggunakan modal lebih besar. Ada pula akun demo, sehingga pengguna bisa berlatih terlebih dulu untuk memantapkan teknik dagang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.