Kylian Mbappe Ingin PSG Lebih Garang Lagi

Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe di laga melawan Anderlecht
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVA – Paris Saint-Germain memetik kemenangan telak 4-0 saat melawat ke Constant Vanden Stock Stadium, markas Anderlecht, Kamis, 19 Oktober 2017 dini hari WIB. Hasil itu membuat mereka nyaman di puncak klasemen Grup B Liga Champions.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

PSG telah mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan. Tim sekelas Bayern Munich saja bisa mereka paksa menyerah dengan skor 3-0.

(Baca juga: Tak Terkalahkan di Liga Champions, PSG Masih Punya Kelemahan)

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Meskipun begitu, kemenangan atas Anderlecht banyak menuai kritik. Dengan skuat mumpuni, PSG sempat dibuat kesulitan oleh tim tuan rumah di babak pertama.

"Tidak setiap pertandingan kami bisa bermain seperti melawan Bayern. Kami datang ke sini untuk menang, dan itu telah kami lakukan," ujar striker PSG, Kylian Mbappe, dikutip dari laman resmi UEFA.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Serangan balik Anderlecht beberapa kali membahayakan gawang PSG. Beruntung dewi fortuna belum berpihak kepada mereka. Menurut Mbappe, kesalahan yang terjadi itu tak boleh lagi terulang.

"Kami senang bisa pulang dengan membawa tiga poin. Kami selalu bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Yang terpenting, kelemahan bisa kami konversi jadi kekuatan," imbuhnya.

(Baca juga: PSG Masih Tak Terbendung di Liga Champions)

PSG membuka keunggulan atas Anderlecht dengan gol cepat Mbappe pada menit 3. Sebelum babak pertama usai, Edinson Cavani menggandakan keunggulan tim berjuluk Les Parisiens.

Di babak kedua, permainan skuat asuhan Unai Emery mengalami perbaikan. Gol Neymar dan Angel Di Maria menggenapkan keunggulan mereka menjadi empat gol tanpa balas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya