Lagi, 12 Fans Madrid Tewas Dibantai ISIS

Kelompok radikal ISIS.
Sumber :
  • www.rt.com

VIVA.co.id – Kabar memilukan menyeruak di balik gegap gempita perayaan kesuksesan Real Madrid merengkuh La Undecima. Belasan fans tim berjuluk Los Blancos di Irak, yang tengah menggelar acara nonton bareng partai final melawan Atletico Madrid, kembali menjadi korban serangan, diduga oleh kelompok ISIS.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Diberitakan AS, 12 orang tewas dalam peristiwa tersebut. Sedangkan delapan lainnya mengalami luka-luka dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Penyerang tersebut terjadi di Baqubah, daerah yang berada 50 kilometer arah Timur Laut kota Bagdad. Disebutkan, pelaku tindakan keji itu ada empat orang.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Mereka melancarkan aksinya pada akhir babak tambahan kedua, atau jelang adu penalti. Tembakan membabi buta dilepaskan, sebelum mereka berhasil melarikan diri.

Presiden fans Madrid di Baqubah, Ziad Albidani memberikan keterangan tentang peristiwa tersebut. Dia mengatakan bahwa serangan itu mirip dengan yang terjadi pada awal bulan lalu di Balad.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ini merupakan serangan kedua yang menimpa kepada fans Madrid di Irak. Dua pekan silam, 16 orang meninggal dunia karena tindakan serupa.

"Ini mirip dengan serangan pada awal bulan. 12 orang tewas dan delapan luka-luka. Mereka menghancurkan kebahagiaan seluruh fans Madrid di malam yang spesial," kata Ziad.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024