Buffon Dukung Donnarumma Jadi Kiper Utama Italia

Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Program regenerasi rupanya terus dilancarkan oleh timnas Italia dalam menyusun barisan skuad Gli Azzurri saat ini. Sejumlah perubahan pun kini tengah didorong oleh para pilar senior untuk memberikan jalan kepada para pemain muda.

Kesalahan Gianluigi Donnarumma Adalah Mata Duitan

Hal ini pula yang diusung oleh kiper veteran andalan Juventus, Gianluigi Buffon. Menurut Buffon, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Italia untuk dapat mempercayakan deretan pemain muda untuk menjadi bagian penting di tim asuhan Giampiero Ventura tersebut.

Dan Buffon rupanya salah satu menjadi pemain yang akan segera menanggalkan catatan laga internasionalnya pada usianya yang kini memasuki 38 tahun dan berharap kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma sebagai pilihan utama penerus tahta pengawal gawang Azzurri.

Dimusuhi PSG, Juventus Siap Tampung Donnarumma

"Ada proyek baru, dan kami siap untuk membuat kualitas tim kami lebih matang dan saya bersedia untuk melatihnya," kata Buffon kepada Soccerway.

"Ketika Anda merasa Anda masih memiliki sesuatu untuk diberikan, maka Anda siap untuk sebuah proyek baru," tambah eks kiper AC Parma itu.

Neymar dan Donnarumma Bertengkar Usai PSG Disingkirkan Real Madrid

Bersama pelatih anyarnya, Italia kini memang tengah mempersiapkan barisan pemain mudanya kala menatap laga persahabatan kontra Prancis pada akhir pekan ini di Stadion San Nicola di Bari.

"Ini adalah fase yang paling sulit dalam karir saya. Donnarumma adalah salah satu pilihan terbaik. Saya memiliki keinginan untuk menangis lagi, tapi menangis dengan sukacita," tegas dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya