Berkelahi di Laga PBFC Vs PSM, Dua Pemain Terancam Sanksi

Pertandingan Pusamania Borneo FC vs PSM Makassar
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Duel antara Pusamania Borneo FC melawan PSM Makassar di Stadion Segiri, Samarinda pada Jumat 21 Oktober 2016 berlangsung sengit. Dua kartu merah terpaksa dikeluarkan wasit dalam laga yang berakhir dengan skor 4-1 tersebut.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Gerald Pangkali dari PBFC dan Ahmad Hisyam Tole dari PSM adalah dua pemain yang diganjar kartu merah oleh wasit Djumadi Efendi. Keduanya terlibat perkelahian ketika pertandingan memasuki menit ke-58.

Setelah diusir wasit, perselisihan tetap berlanjut. Gerald yang masih kesal berjalan ke luar lapangan dan membuka bajunya. Pemain asal Papua itu kembali mengajak Hisyam untuk berkelahi.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

(Baca juga: Diwarnai 2 Kartu Merah, PBFC Gasak PSM)

Melihat aksi tersebut, seorang ofisial PBFC langsung mendatangi Gerald. Dia mengajak sang pemain yang terlihat sangat emosi tersebut menuju ke ruang ganti.

Kecewanya PSIS Semarang Usai Gagal Pertahankan Kemenangan Atas PSM

Sedangkan Hisyam berjalan ke arah bangku cadangan PSM. Saat hendak dibawa ke ruang ganti, eks pemain Sriwijaya FC tersebut dikawal oleh aparat keamanan stadion dan polisi.

Merujuk Kode Disiplin Torabika Soccer Championship (TSC), tindakan kedua pemain tersebut membuat mereka terancam sanksi. Sebab, keributan amat diharamkan terjadi di atas lapangan hijau.

Pasal 48 ayat 2 menunjukkan ancaman sanksi larangan pertandingan kepada individu sekurang-kurangnya 6 pertandingan. Klub juga akan dijatuhi sanksi denda sekurang-kurangnya Rp25 juta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya