Madura United Bidik Pemain Jebolan Akademi AC Milan

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi
Sumber :

VIVA.co.id – Madura United masih belum mau berhenti mencari pemain baru guna memperkuat tim di Liga Super Indonesia (ISL) 2017 mendatang. Klub berjuluk Laskar Sappe Kerab itu rupanya ingin mendatangkan seorang pemain muda.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dia adalah Eriyanto. Bek yang kini baru berusia 20 tahun tersebut merupakan jebolan akademi AC Milan. Dia juga pernah menjadi pemain andalan tim nasional Indonesia U-19 pada 2013 silam.

(Baca juga: Madura United Siap Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2017)

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Menurut rencana dia memang akan bergabung dengan Madura United," kata Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, melalui telepon selulernya, Minggu 15 Januari 2017.

Pernah mengenyam pendidikan sepakbola di Italia, Eriyanto dianggap mampu bersaing di tim utama skuat asuhan Mario Gomes de Olivera itu. "Semoga pengalaman dia bisa diaplikasikannya saat bermain dengan Madura United nanti," harapnya.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Eriyanto berhasil masuk akademi Milan karena terpilih sebagai kapten terbaik Milan Junior Camp Day Tournament 2010. Prestasi apiknya berlanjut ketika bergabung dengan timnas U-17 dan mengikuti HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hongkong.

(Baca juga: MU Hentikan Perburuan Terhadap Irfan Bachdim)

Dia berasal dari keluarga kurang mampu di Kampung Gulingjawa Citajur, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat. Ayahnya berprofesi sebagai buruh serabutan yang penghasilan per hari hanya Rp20 ribu.

Sepakbola kini menumbuhkan harapan Eriyanto. Dia menjadi rekrutan keempat MU di bursa transfer kali ini. Sebelumnya sudah bergabung Fandi Eko Utomo, Greg Nwokolo, dan Luis Carlos Caetano de Azecedo Junior. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya