Laga Pelepas Rindu Persebaya di Kandang

Tim Persebaya
Sumber :

VIVA.co.id – Persebaya Surabaya akan melakoni laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan ini, Minggu, 19 Maret 2017.  

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Ini tidak hanya sekadar laga ujicoba semata. Sebab ini akan menjadi laga perdana Persebaya sejak beberapa lama. Terakhir kali Persebaya tampil di kandang sendiri saat menjamu Produta Medan di ajang Indonesian Premier League (IPL), 21 September 2013 silam. 

Penantian panjang itu akan terobati dalam Homecoming Game, menjamu PSIS Semarang, di stadion Gelora Bung Tomo, Minggu, 19 Maret mendatang. Laga ujicoba ini pun dijuluki 'Homecoming Game'. 

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Istilah Homecoming Game populer di Amerika Serikat. Bahkan telah menjadi tradisi yang lazim dilakukan oleh tim American football di Amerika Serikat. Tradisi ini dilakukan untuk menyambut sekaligus sebagai ungkapan rasa rindu terhadap tim kebanggaan setelah melakoni serangkaian tur tandang yang panjang.

Persebaya juga baru menjalani tur pramusim tandang yang cukup panjang. Seperti berpartisipasi sekaligus keluar sebagai juara Dirgantara Cup di Stadion Maguwoharjo (27 Februari - 6 Maret 2017). 

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Bahkan sebenarnya, seperti sudah disebut di atas, Persebaya sudah bertahun-tahun tidak tampil di hadapan publik sendiri. Istilah “Homecoming” ini bisa diartikan kembali tampil di rumah sendiri setelah bertahun-tahun “hilang”.

Pertandingan ini sekaligus memperkenalkan secara resmi para pemain dan tim pelatih yang akan berjuang di Liga 2 musim 2017. 

”Kembalinya Persebaya merupakan hasil perjuangan begitu banyak pihak, khususnya para pendukung," kata presiden Persebaya, Azrul Ananda seperti dilansir dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 14 Maret 2017. 

"Sekarang Persebaya sudah kembali, dan bisa memuaskan kerinduan para pecintanya untuk menonton langsung di tribun. Pertandingan tanggal 19 Maret nanti bakal menjadi titik sejarah baru Green Force," lanjutnya.

Homecoming Game ini sekaligus menjadi kesempatan bagi manajemen Persebaya untuk menerapkan sistem ticketing baru. Manajemen Persebaya telah menggandeng MyTicket untuk pertandingan kandang selama 2 musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya