Simpati Timnas Inggris untuk Korban Teror di London

Para pemain Timnas Inggris merayakan gol.
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Aksi teror di pusat kota London, Inggris, Rabu kemarin menjadi perhatian dunia, tidak terkecuali Federasi Sepakbola Inggris (FA). FA berencana melakukan penghormatan bagi korban aksi teroris tersebut.   

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

FA akan menggelar aksi penghormatan pada laga kontra Lithuania di ajang Kualifikasi Piala Dunia. Laga tersebut akan dihelat di Wembley Stadium, Minggu, 26 Maret 2017 mendatang. 

"Kejadian mengerikan ini mempengaruhi kita semua. Untuk laga kontra Lithuania nanti, layanan keamanan akan diperketat," kata Ketua Asosiasi Sepakbola Inggris, Greg Clarke, seperti dilansir Dailystar.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Aksi teror ini terjadi pada Rabu, 22 Maret 2017. Pelaku teror menggunakan mobil dan menabrakannya ke para pejalan kaki di Jembatan Westminster, dekat Gedung Parlemen. Aksinya terhenti setelah anggota polisi memembakkan timah panas. 

Tercatat, empat orang tewas dan puluhan orang mengalami luka-luka atas aksi tersebut. Sedangkan pelaku tewas saat dalam perjalanan ke rumah sakit. 

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Sebelumnya skuat asuhan Gareth Southgate itu mendapat hasil buruk setelah takluk dari Jerman dengan skor 0-1 di laga persahabatan, 26 Maret 2017. (ren)


 

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024