Ibrahimovic Mau 'Pulang' ke Milan?

Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Setelah resmi dilepas Manchester United, masa depan Zlatan Ibrahimovic masih abu-abu. Saat ini, belum ada klub yang secara resmi mengemukakan niat untuk menampung bomber jangkung berusia 35 tahun ini.

Paul Pogba Sindir MU Dalam Film Dokumenter berjudul The Pogmentary

Ibrahimovic sebelumnya diboyong MU dengan status bebas transfer daroi Paris Saint-Germain (PSG) awal musim 2016/2017. Semusim bersama MU, Ibrahimovic sukses mengemas 28 gol dalam 46 pertandingan di semua ajang. Selain itu, Ibrahimovic juga ikut mengantar MU juara Piala FA, Liga Europa, dan Community Shield.

Sebenarnya, Ibrahimovic memiliki opsi perpanjangan kontrak bersama MU. Namun, cedera anterior ligamen yang menerpanya, membuat mantan penyerang Juventus AC Milan, Inter Milan, dan Barcelona gagal mendapatkan kesempatan tersebut.

11 Pemain Mengerikan Mino Raiola, Kisah Mualaf Danny Blum

Manajemen MU lebih memilih untuk melepas Ibrahimovic, daripada mempertahankannya di tengah masa cedera. Sebab, Ibrahimovic diprediksi baru akan pulih awal 2018 mendatang.

Dalam berita sebelumnya, agen Ibrahimovic, Mino Raiola, sudah menegaskan jika Ibrahimovic masih akan bermain dan berada di kompetisi Eropa. Raiola juga mengatakan, sudah ada banyak klub yang ingin menampung Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic, Pria Sensitif dengan Hati yang Besar

Menurut laporan Libero dan Tuttosport, Raiola juga sudah menawarkan Ibrahimovic ke mantan klubnya, AC Milan. Penawaran Raiola untuk Ibrahimovic kepada Milan, dilakukan secara bersamaan untuk perpanjangan kontrak baru kiper muda, Gianluigi Donnarumma.

Milan bukan klub asing buat Ibrahimovic. Ia pernah membela panji I Rossoneri selama dua musim, medio 2010 hingga 2012. Ia juga membawa Milan merengkuh gelar Scudetto 2010/2011. Total, ia tampil dalam 85 laga dan mencetak 56 gol bersama Milan. (ren)

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol

Penderitaan Fisik dan Mental Ibrahimovic

"Jika saya harus menceritakan keseluruhan cerita, saya akan berada di sini selama berjam-jam. Saya sangat menderita," kata striker veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2023