Personel EXO Xiumin Ungkap Rahasia Turunkan Berat Badan

Transformasi personel EXO Xiumin.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Hal wajar ketika seorang selebriti Korea melakukan olahraga dadakan saat diminta menunjukkan tubuh sixpack. Mereka biasanya melakukan push up atau diet selama beberapa pekan sebelum menjalani pemotretan. 

Suho EXO Kembali Rilis Album Solo Bulan Depan

Semua itu dilakukan para selebriti pria di Korea Selatan karena memiliki tubuh kurus dan wajah tampan seolah menjadi suatu keharusan dan kunci untuk merebut perhatian di dunia hiburan. Karena itu para selebriti di Negeri Ginseng tersebut sangat hati-hati dan terus menjaga tubuhnya tetap ideal. 

Terlebih jika mereka adalah bintang idola. Salah satunya adalah anggota boyband papan atas Korea, EXO Xiumin. Dalam wawancara di sebuah program televisi, pria bertubuh mungil ini mengungkap rahasianya mengurangi berat badan hingga delapan kilogram.

Bukti Rekaman Terungkap, Pelecehahan Seksual Kris Wu Hanya Tipuan?

"Kelaparan adalah cara termudah untuk mengurangi berat badan, tapi kamu tidak bisa melakukan itu karena bisa merusak tubuh," ujarnya dalam acara MBC Music Star 360 seperti dilansir laman Kpopstarz.

Pria kelahiran 1990 ini memilih menjalani program pengurusan badan ‘empat jam’. Caranya cukup mudah, yaitu memberi jeda beberapa jam sebelum makan lagi. Termasuk di dalamnya skema makan tiga kali sehari. 

Tao Eks EXO Digosipkan Pacaran sama Aktris China Xu Yiyang

Sebagai tambahan, olahraga yang dijalankan juga harus sejalan dengan peraturan empat jam yang dia tetapkan. Xiumin memastikan untuk memulai harinya dengan lari pagi kemudian sarapan. Dia juga tidak mengonsumsi apapun dalam jeda waktu sebelum makan siang atau makan malam. 

Sebagai tambahan informasi, jika ingin mengikuti cara Xiumin dalam menjaga berat badan ini, pastikan untuk selalu melakukan olahraga kardio di pagi hari. 

Terakhir, pastikan untuk mendapat asupan nutrisi yang cukup. Xiumin mungkin tidak membeberkan secara detail apa yang dikonsumsinya. Namun, sudah pasti itu adalah makanan kaya nutrisi untuk bisa mendukung program dietnya. Tertarik untuk mencoba? (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya