Kisruh Cadar, Soraya Abdullah Ajak Boikot Ayat-Ayat Cinta 2

Para pemain film Ayat Ayat Cinta 2
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mantan pesinetron Soraya Abdullah, melalui akun Facebook-nya, Sheikha Shaheeda Jannah, menulis keresahan yang dirasakan soal video pengumuman pemeran Ayat-ayat Cinta 2 yang beredar di media sosial beberapa waktu lalu.

Kisah Spiritual 6 Artis Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Dian Sastro Usai Bom Bali

Dalam konferensi pers yang digelar pada awal Juli 2017 lalu, Indra Bekti sebagai pembawa acara mengumumkan dua orang pemain yang saat itu mengenakan niqab, atau cadar.

Nama Dewi Sandra dan Tatjana Saphira pun disebutkan sebagai pemain. Dua bintang itu kemudian melepaskan niqab-nya di muka umum. Hal ini rupanya membuat Soraya Abdullah sedih.

Sempat Dikira Pindah Agama dan Berpakaian Terbuka, Dewi Sandra Kini Fokus Pelajari Al Quran

"Yaa ALLAH.... Maksudnyaaaaaaaaaaaaa.........??????!!!!!!!!" tulis Soraya sambil mengunggah video rekaman tersebut di akun Facebook-nya.

Dalam unggahan terbarunya, pada Minggu kemarin, 17 Juli 2017, Soraya bahkan mengajak muslimah untuk memboikot film Ayat-ayat Cinta 2 tersebut.

Jadi Mualaf dan Berhijab, Dewi Sandra Kini Fokus Kejar Ini di Ramadhan

"Saya memohon kepada Para Ummahat untuk memboikot film ini, sbb sejatinya Cadar bukan sarana eksploitasi yang bisa di jual beli senilai Harga Tiket Bioskop, tapi bentuk ketaatan Muslimah kepada Rabb nya Yang Maha Tinggi," katanya lagi.

Terkait kontroversi ini, Dewi Sandra secara langsung meminta maaf melalui akun Instagram pribadinya.

"Saya pribadi ingin mohon maaf sebesar2nya kepada siapapun yang terluka. Ukhti2 yang saya hormati, salut, kagum dan menghargai, saya ingin mohon maaf terutama kepada kalian. Bagaimana mungkin ada niat saya untuk meremehkan kalian sedangkan kalianlah yang memiliki kekuatan dan karakter yang luar biasa, dengan istiqomah memilih untuk memakai cadar/niqab? Satu hal yang bagi saya sangaaaaat amat sulit. Sampai di level kalian itu saya yakin butuh ilmu, proses dan perjuangan yang luar biasa," ujar Dewi Sandra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya