Enam Makanan Pembangkit Gairah Seksual Pria

Bawang putih.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Makanan tidak hanya memiliki peran utama untuk menghindari sejumlah penyakit, tetapi juga mengurus beberapa masalah fisik. Beberapa penyakit bahkan dapat diatasi dengan memasukkan makanan yang tepat dalam menu harian Anda.

10 Tips Memacu Gairah Seks untuk Istri yang Menopause

Menurut ahli gizi Karnika S, Anda bukan hanya bisa meningkatkan jumlah sperma, tetapi juga memperbaiki kualitas sperma jika memakan makanan yang mengandung pitosterol, zinc, L-Arginine.

Selain itu, ahli gizi lainnya, Sandhya Gugnani mengatakan, makanan yang kaya antioksidan, seperti vitamin A, C, E, selenium dan karoten membantu dalam meningkatkan kehidupan seksual.

5 Hal yang Mencengangkan Penyebab Gairah Seksual Wanita Menurun, Pria Wajib Tahu!

Berikut ini adalah daftar makanan yang bila dikonsumsi setiap hari bisa meningkatkan kinerja seksual pada pria, seperti dilansir dari Times of India.

Ginseng

Jahe Bikin Libido Meningkat, Buat Pasangan Lebih Garang di Ranjang

Ini adalah obat kuno untuk meningkatkan kejantanan laki-laki. Tumbuhan ini mengandung bahan mikro yang tidak hanya meningkatkan kemampuan seksual pada pria tetapi juga membantu meningkatkan kualitas sperma.

Biji labu

Kaya akan pitosterol yang mampu menyeimbangkan produksi testosteron dalam tubuh, labu juga memberikan kontribusi dalam meningkatkan jumlah sperma serta volumenya. Antioksidan dan asam lemak yang ditemukan di dalamnya berkontribusi meningkatkan kemampuan seksual.

Bawang putih

Jika Anda berpikir bawang putih hanya efektif bekerja terhadap penyakit flu dan jantung, Anda akan terkejut mengetahui bahwa bawang putih telah digunakan sebagai afrodisiak sejak berabad-abad. Bawang putih mengandung allicin yang membantu aliran darah menuju organ seksual pria dan berperan dalam meningkatkan kualitas sperma.

Cokelat

Cokelat mengandung dua kandungan obat penenang yang mampu menurunkan hambatan sekaligus stimulan untuk meningkatkan aktivitas dan keinginan untuk kontak fisik. Coklat juga berisi asam amino L-Arginine.

Pisang

Pisang diyakini dapat mengurangi tekanan darah, di mana tekanan darah terlalu tinggi bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Beberapa studi menunjukkan enzim bromelain dalam pisang mampu meningkatkan kinerja seksual pria.

Tiram

Tiram dipercaya menjadi daftar makanan peningkat libido selama berabad-abad. Penelitian menunjukkan bahwa kerang moluska sebenarnya kaya akan zinc, yang penting untuk produksi testosteron, dan karenanya dapat meningkatkan kinerja seksual pada pria dan wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya