Kenali Sinyal Anda Tak Perlu Turunkan Berat Badan

Ilustrasi diet.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memiliki berat badan ideal menjadi dambaan semua orang. Namun, hal yang lebih penting ketika berusaha mendapatkan berat tubuh ideal itu adalah berapa kisaran berat badan yang Anda targetkan.

7 Tips Diet di Bulan Puasa, Gak Boleh Minum Selain Air Putih!

Karena, tubuh kita memberikan sinyal-sinyal berbeda yang mengindikasikan bahwa kita memiliki berat badan ideal. Berikut ini adalah beberapa tanda yang harus Anda kenali, untuk mengetahui apakah berat badan Anda sudah ideal seperti dilansir laman Times of India.

Anda merasa baik

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Merasa baik secara fisik adalah tanda pertama berat badan Anda ideal. Anda memiliki seluruh energi dan tidak mengalami kelesuan dan kelelahan sepanjang hari.

Tidak ada masalah kesehatan terkait berat badan

Sama-sama Atasi Obesitas, Apa Perbedaan Operasi Bariatrik dan Balon Lambung?

Orang yang obesitas atau memiliki berat badan berlebih seringkali menghadapi berbagai masalah kesehatan. Mulai dari obesitas hingga nyeri sendi, berat badan Anda yang tinggi bisa merusak gaya hidup Anda.

Anda mendekati tujuan Anda

Menimbang berat badan menjadi hal yang Anda lakukan sehari-hari dan kemungkinan Anda sudah membuat target untuk diri Anda. Tapi, target Anda terlihat tidak realistis, sehingga Anda sebenarnya sudah berada di berat badan ideal Anda.

Angka timbangan tidak menurun lagi

Jika Anda melihat timbangan berat badan tidak mengalami penurunan lagi, artinya tubuh Anda telah mencapai berat yang ideal. Tugas Anda berikutnya adalah menjaganya tetap fit dan sehat.

Anda jadi lebih energik

Tentu saja, ada hari di mana Anda merasa lelah dan letih. Tapi, jika ini tidak terjadi pada Anda terlalu sering, maka Anda telah memiliki berat badan ideal. Dengan kondisi ini, Anda tetap energik sepanjang hari.

Metabolisme dan kesehatan pencernaan yang meningkat

Ini adalah hal berikutnya yang harus Anda kenali. Berat badan yang tepat tidak hanya membuat Anda tetap sehat dan aktif, tapi juga meningkatkan metabolisme Anda.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya