Kraftkar, Keju Berwarna Biru Terbaik di Dunia

Keju Kraftkar
Sumber :
  • Twitter/hashtag/kraftkar

VIVA.co.id – World Cheese Awards baru saja mengadakan kompetisi ke-29 mereka. Dalam ajang tersebut, juga telah terpilih pemenang sebagai keju terbaik di dunia, yakni keju yang diproduksi rodusen kecil bernama Tingvollost dari pantai barat Norwegia.

Terpopuler: Waktu yang Tepat untuk Makan Malam, Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia

Tingvollost menghasilkan enam jenis keju, tetapi keju Kraftkar berwarna biru yang membawa pulang hadiah untuk menjadi keju terbaik di dunia.

Keju ini dianugerahi sebagai pemenang atas baiknya perkembangan jamur, yang menimbulkan rasa creamy dan mendarat halus dan sempurna di lidah.

Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia, Sekali Makan Bikin Muntah Hingga Diare Berdarah

Hal ini juga memimpin penilaian di atas terhadap 28 pemenang sebelumnya, dan membuat Kraftkar berhak mendapat sebutan keju terbaik yang pernah dibuat.

Ketua perusahaan, Gunnar Waagen, terpana oleh kemenangan ini. Dia berkata, "aku benar-benar tidak bisa berkata-kata; ini benar-benar fantastis untuk sebuah bisnis keluarga kecil seperti Tingvollost."

Resep Sederhana Kue Kastengel yang Harus Dipersiapkan Menjelang Lebaran

Semua keju mereka dibuat dan diproduksi dengan susu pasteurisasi dari sapi perah mereka sendiri. Ini adalah bisnis yang dijalankan keluarga, dengan empat generasi saat ini tinggal di pertanian.

Mereka mulai membuat keju kurang lebih 10 tahun yang lalu, tetapi dalam waktu singkat menghasilkan keju biru yang akan membuat setiap orang ingin berkunjung ke Norwegia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya