Balik ke Dunia Musik, Indra Bekti Bawakan Lagu Papua

Indra Bekti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Artis dan presenter Indra Bekti mengaku, tak lama lagi dirinya akan kembali terjun ke dunia tarik suara yang sempat ditinggalkannya beberapa waktu silam. Indra, yang sempat berduet dengan Dewiq dan menghasilkan lagu hits dalam single berjudul 'Kok gitu sih', akan membawakan lagu khas Papua.

Selamat! Chand Kelvin Resmi Melamar Sang Kekasih

Ia akan berkolaborasi dengan seorang penyanyi tenor bernama Nino Gracia, dan seorang rapper bernama Hasan Faruq Ali yang pernah memerankan Barry Soetoro (Obama kecil) dalam film 'Obama Anak Menteng'.

"Yes. Aku ingin bikin kejutan dengan membawakan lagu khas Papua 'Yamko Rambe Yamko' yang sudah diremix. Karena setelah aku keluar dari Sony sehabis album Indra Bekti ‘Selftitled’ itu, sekarang sama siapa pun aku mau bekerjasama," kata Indra Bekti kepada VIVA.co.id, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 31 Juli 2017.

Bersyukur Rujuk Sama Aldila Jelita, Indra Bekti Hafalkan Surat Pendek

Bekti mengaku, alasan pemilihan lagu khas Papua itu dikarenakan dia bersama Nino dan Faruq ingin memberikan apresiasi kepada pemerintah, yang saat ini tengah menggencarkan pembangunan di wilayah Indonesia Timur, khususnya Papua.

"Semangatnya sih dari pembangunan di daerah Timur Indonesia, itu kan sekarang lagi pesat, khususnya Papua. Kami melihat pemerintah lagi gencar-gencarnya pembangunan di sana, seperti waktu itu terlihat Pak (Presiden) Jokowi sedang mengendarai motor trail saat mengecek pembangunan jalan. Seakan beliau ingin menunjukkan 'Ini lho hasil kerjanya' dengan semboyan Kerja Kerja Kerja itu kan," kata Bekti.

Indra Bekti Bersyukur Kembali Jalani Ramadhan Bareng Istri: Bener-bener Indah

Alasan lainnya, lanjut Bekti, mereka bertiga mengaku khawatir karena Papua saat ini sedang terancam oleh isu disintegrasi. Sampai ada gerakan yang menginginkan Papua Merdeka dan lepas dari Indonesia. Hal itu menurutnya sungguh ironis, karena sebenarnya Papua adalah salah satu wilayah di Indonesia yang tingkat kebudayaan daerahnya sangat tinggi, dan sangat potensial untuk dikaji dan digali lebih jauh.

"Kita sedih masih ada beberapa selentingan tentang Papua Merdeka lah, dan segala macamnya itu. Karena ada perasaan bahwa pemerintah kurang perhatian dan dianaktirikan. Padahal kebudayaannya tinggi banget," ujarnya. (mus)

Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo Dilarikan ke RS, Sederet Artis Beri Doa

Kabar tidak sedap datang dari presenter sekaligus komedian Vicky Prasetyo. Saat ini, ia tengah dirawat di rumah sakit. Informasi itu disampaikan dalam unggahan di akun IG

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024