Ebiet G Ade Siapkan Puluhan Lagu untuk Album Baru

Ebiet G Ade
Sumber :
  • ANTARA/ Irsan Mulyadi

VIVA.co.id – Setelah merilis album Serenade pada 2014 silam, musisi balada Ebiet G Ade mengaku masih akan mengeluarkan lagi sejumlah karya dalam bentuk album, yang akan dirilis baik secara fisik maupun digital seller.

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Meskipun belum bisa memastikan kapan album terbarunya itu akan dirilis, namun musisi senior yang telah menginjak usia 63 tahun itu mengaku jika materi lagunya sudah terkumpul cukup banyak.

"Setidaknya ada dua puluhan lagu lah," ujar Ebiet kepada VIVA.co.id, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan tadi malam.

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

Mengenai apa saja tema-tema yang diangkat dalam lagu-lagunya tersebut, pelantun Kupu-kupu Kertas itu mengaku jika beragam hal kerap menjadi inspirasinya saat menciptakan nada dan rima.

"Lagu saya temanya tetap beragam. Jadi ada lagu cinta, lagu yang bicara soal ke Tuhanan, dan yang bicara-bicara masalah sosial," kata Ebiet.

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

Khusus untuk tema sosial, Ebiet mengaku kerap menjadikan sejumlah masalah sosial politik yang berpotensi memecah belah kesatuan bangsa, sebagai fokus dari isi liriknya.

Sebab, di zaman rentan pertikaian ini, ayah empat orang anak itu menilai jika rasa persatuan sangat lah penting di ke depankan, demi kebaikan bangsa di kemudian hari.

"Untuk tema sosial, saya peduli terhadap bangsa kita yang sering berkelahi. Jadi saya merasa sekarang ini bukan waktunya berkelahi lagi, tapi waktunya untuk bersatu membangun atau bersatu mengembangkan negeri ini jauh lebih besar," tutur  Ebiet.

"Tapi yang banyak terjadi justru pertikaian, perseteruan, dan lain sebagainya. Dan itu yang saya angkat di beberapa lagu bertema sosial tentang zaman hari ini. Kenapa kita mesti berkelahi terus, kenapa tidak menyatukan hati untuk kebaikan esok hari," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya