Rahasia Kecantikan Sederhana Kourtney Kardashian

Kourtney Kardashian
Sumber :
  • Instagram Kourtney Kardashian

VIVA.co.id –  Kakak Kim Kardashian, Kourtney memiliki rutinitas kecantikan harian yang lebih sederhana dibanding dengan saudaranya yang jadi istri Kanye West. Jika Kim membutuhkan waktu sekitar dua jam, wanita yang sempat dikabarkan menjalin asmara dengan Justin Bieber ini hanya membutuhkan waktu lima menit. 

Kourtney Kardashian dan Travis Barker Ungkap Potret Menggemaskan Sang Buah Hati, Rocky Thirteen

Kosmetik yang diterapkan ke wajah cantiknya, terdiri dari foundation, bronzer, highlighter, maskara dan pensil alis. Bahkan, dia hanya memakai pelembap sekali dalam sepekan.

Wanita berusia 37 tahun tersebut mengungkapkan bahwa mendiang ayahnya, Robert Kardashian yang kali pertama mengajarkannya untuk mengenakan make-up. Bahkan, saat remaja, dia dan adiknya menggunakan lipstik dan mengajak teman-teman mereka membawa dan mengenakannya saat ke sekolah.

Kourtney Kardashian dan Travis Barker Sambut Kelahiran Anak Pertama

"Kami akan membawa lipstik ke sekolah dan guru selalu menyita itu (lipstik) dari kami, sehingga mereka dilarang mengenakan lipstik karena kami," kata dia, seperti dilansir dari Daily Mail.

Kemudian dalam salah satu Natal, ayahnya memberi pelajaran make-up dengan memanggil ahlinya. Dia merekam tutorial tersebut, sehingga putri-putrinya bisa melihat kembali dan belajar.

Travis Barker Positif COVID-19, Tur Blink-182 Ditunda?

Dia mengaku telah menonton video itu berulang kali. Dan saat itu merupakan kali pertama dia mulai merias wajah dengan benar.

Sementara rutinitas kecantikan yang dilakukannya adalah tidur dengan mengenakan sarung bantal dari bahan satin. Hal itu telah dilakukannya selama 20 tahun lantaran diklaim baik untuk kulit dan rambut.  

Sedangkan perawatan kulit yang dilakukan, terdiri dari pembersih wajah dan toner. Sedangkan pelembap hanya dilakukan sekali dalam tujuh hari. Sebagai gantinya, dia mengenakan tabir surya setiap hari dan menerapkan minyak esensial di kelopak dan bagian bawah mata.

Rutinitas kecantikan yang dilakukan Kourtney memang berbeda dengan Kim, yang membutuhkan waktu lebih lama. Kim sebelumnya mengakui bahwa dia membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk make-up dan menata rambutnya setiap hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya