Logo WARTAEKONOMI

Ternyata Begini Perjalanan Hidup Wanita Terkaya di AS

Perjalanan Hidup Wanita Terkaya di Negeri Paman Sam. (FOTO: Money.com)
Perjalanan Hidup Wanita Terkaya di Negeri Paman Sam. (FOTO: Money.com)
Sumber :
  • wartaekonomi

Diane Hendricks merupakan wanita terkaya di Amerika Serikat versi Forbes. Ia berasal dari keluarga yang sederhana, berlatar belakang peternak sapi perah.

Ibu dari tujuh orang anak ini telah bermimpi mengenakan jas seperti pengusaha sejak kecil. Tak disangka, mimpinya itu menjadi nyata. Perjalanan suksesnya ini bermula ketika ia memutuskan untuk menetap di sebuah kota kecil di Wisconsin, AS dengan suaminya.

Dia dan suaminya, Kenneth Hendricks mendirikan ABC Supply yang merupakan perusahaan penyalur atap rumah atau genteng sejak 1982. Kini, ABC Supply menjadi perusahaan terbesar di AS.

Tak ada yang mudah untuk mendaki kesuksesan. Diane dan suami pun jatuh bangun selama perjalanannya.

Ketika ia masih berusia 17 tahun, Diane telah mengandung anak pertamanya. Di usianya yang masih belia tersebut, ia harus fokus merawat anak dan suami. Namun, itu bukan jadi halangan baginya.

Pasalnya, ia mengaku, tekad menjadi orang sukses didapat ketika melihat etos kerja sang ayah yang menjalankan serta mengawasi peternakan 24 jam selama satu minggu.

"Itu tidak menghentikan keinginan saya untuk mencapai impian saya. Bahkan saya pikir saya menjadi lebih fokus pada apa yang ingin saya capai," kata Diane.