Cium Bibir Gadis Muda di Korea, Presiden Duterte Dicibir

Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Presiden Filipina Rodrigo Duterte kembali melakukan hal yang menuai kontroversi. Saat melakukan kunjungan kenegaraan selama tiga hari di Korea Selatan dan bertemu dengan komunitas Filipina, ia mencium bibir seorang wanita.

Selebgram Malaysia Tuai Hujatan Usai Dorong-dorong Orang Lain Saat Cium Hajar Aswad

Pemimpin yang terkenal dengan kata-kata kasar dan sikap gamblangnya terhadap narkoba itu tampaknya berusaha menunjukkan sisi yang lebih memesona selama bertemu dengan masyarakat Filipina. Apalagi ketika dia memanggil dua wanita muda ke atas panggung.

Sambil bergurau, Duterte mengatakan akan memberikan buku berjudul “Altar of Secrets: Sex, Politics and Money in the Philippine Catholic Church” dengan imbalan ciuman khusus untuk perempuan.

Alamak! Sejoli Lansia Bercumbu di Warung Nongkrong Pasar Minggu Jaksel

"Kamu harus membayar dengan ciuman. Apakah Anda siap untuk berciuman," kata Duterte, seperti dilansir dari Telegraph.

Dia kemudian memanggil dua wanita muda itu ke atas panggung dan mengatakan akan mencium pipinya. Namun, ia kemudian memberi isyarat kepada yang lain bahwa dia ingin mencium bibirnya.

Pria yang Dicium Mesra Putri Anne Diduga Mantan Suami Beauty Vlogger Suhay Salim

"Apakah Anda lajang? Punya hubungan? Kamu bisa mengatakan pada pacarmu bahwa ini hanya lelucon," ujarnya sesaat sebelum mencium wanita tersebut.

Gerakannya yang canggung sontak mendapatkan sorak-sorai dari penonton. Meski menurutnya hal itu hanya lelucon, banyak warganet di media sosial yang mengatakan bahwa Duterte bagai sosok yang munafik dengan berupaya membangun sebuah citra pribadi yang hangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya