Wali Kota Toronto Mundur dari Jabatannya Usai Selingkuh dengan Staf

Wali Kota Toronto John Tory mundur dari jabatannya karena selingkuh
Sumber :
  • Arlyn McAdorey/The Canadian Press via AP

VIVA Dunia – Wali Kota Toronto, John Tory mengundurkan diri setelah mengakui dia berselingkuh dengan seorang mantan stafnya. Dalam jumpa pers yang digelar Jumat tengah malam, Tory blak-blakan soal hubungannya dengan seorang karyawan di kantornya.

Tengku Dewi Ingin Pisah Baik-baik dengan Andrew andika

Dilansir AP, Sabtu 11 Februari 2023, Tory yang berusia 68 tahun itu dikenal sebagai seorang konservatif moderat yang tegas dan tegas - sosoknya hampir berkebalikan dari Wali Kota Toronto sebelumnya Rob Ford.

Rob Ford diketahui tersandung skandal minum-minuman beralkohol  di depan umum dan penggunaan obat-obatan terlarang.

Mantap Cerai, Tengku Dewi Tetap Ingin Pisah Baik-baik dari Andrew Andika

"Saya menyadari membiarkan hubungan ini berkembang adalah kesalahan serius dalam penilaian saya," kata Tory setelah Toronto Star melaporkan perselingkuhan tersebut.

Wali Kota Toronto John Tory mundur dari jabatannya karena selingkuh

Photo :
  • Arlyn McAdorey/The Canadian Press via AP
Siap Cerai, Perselingkuhan Andrew Andika Beri Tekanan Mental Tengku Dewi

Menurut Tory, perselingkuhannya dengan mantan stafnya itu terjadi pada selama mengurusi pandemi sehingga jarang berkumpul bersama istri dan keluarga.

"Itu terjadi pada saat Barb, istri saya selama lebih dari 40 tahun, dan saya mengalami banyak waktu terpisah sementara saya menjalankan tanggung jawab saya selama pandemi," ujarnya

"Akibatnya, saya telah memutuskan untuk mundur sebagai Wali Kota sehingga saya dapat meluangkan waktu untuk merenungkan kesalahan saya dan melakukan pekerjaan membangun kembali kepercayaan keluarga saya," sambung Tory

Tory pertama kali terpilih sebagai Wali Kota Toronto pada tahun 2014, sebagian karena janji untuk mengembalikan kehormatan ke kantor setelah masa jabatan Ford yang penuh gejolak. Tory baru-baru ini memenangkan masa jabatan ketiga.

Masa jabatan empat tahun Rob Ford sebagai wali kota di wilayah terbesar Kanada itu dirusak oleh minuman keras dan penggunaan kokain. Dia kemudian meninggal karena kanker yang langka.

Tory mengatakan dia "sangat menyesal" kepada orang-orang Toronto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya