14 Tahanan Polsek Tanah Abang Kabur Belum Tertangkap, Pelaku Kejahatan Apa Saja?

Ilustrasi tahanan kabur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Sebanyak 14 tahanan Polsek Metro Tanah Abang masih dalam pelarian usai berhasil kabur menjebol ventilasi. Usut punya usut, mereka adalah tahanan atas tindak pidana yang berbeda-beda.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

"(Tahanan kasus) Campuran," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro, Rabu 21 Februari 2024.

Ilustrasi tahanan kabur

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Meski begitu, mantan Kapolsek Metro Gambir ini tidak merinci tahanan yang kabur ini tahanan atas kasus apa saja. Berdasar data yang dihimpun, cuma diketahui kalau mereka yang masih dalam pelarian adalah pelaku tindakan kriminal umum dan narkoba. Susatyo belum mau berkata lebih jauh terkait perkembangan 14 tahanan yang masih kabur ini.

"Bila ada perkembangan kami sampaikan," kata dia lagi.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Sebelumnya diberitakan, kabar tidak sedap datang dari Polsek Metro Tanah Abang. Bagaimana tidak, ada belasan tahanan di sana kabur dini hari tadi sekitar pukul 02.40 WIB.

Jika ditotal, jumlahnya ada 16 orang tahanan yang kabur. Sejauh ini, baru dua orang yang telah berhasil dicokok lagi. Hal tersebut diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Ilustrasi antisipasi tahanan kabur

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irfan Anshori

"Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan dua orang dari 16 enam belas tahanan yang melarikan diri," ucapnya, Senin 19 Februari 2024.

Kata dia, pihaknya masih memburu 14 tahanan lain yang berhasil melarikan diri tersebut. Eks Kapolsek Metro Gambir ini menyebut tim gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Tanah Abang telah dibentuk guna melakukan pengejaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya