Soal Pemukulan Ratna, Tompi Sebut Pernyataan Hanum Rais Konyol

Hanum Rais
Sumber :
  • tvOne

VIVA –  Dokter bedah plastik, Teuku Adifitrian alias Tompi mengatakan, apa yang dikatakan oleh Puteri Amien Rais yaitu Hanum Salsabiela Rais soal Ratna Sarumpaet yang dipukuli hingga wajahnya lebam itu merupakan hal yang konyol. 

Tompi Bangun Galeri One-stop Place Multifungsi, Pamerkan Karya Para Seniman

"Hanum Rais menceritakan sudah memeriksa yang bersangkutan dan yakin betul bahwasanya ini adalah korban pemukulan dan ini adalah contoh Cut Nyak Dhien buat dia. Di situ ya konyol saja buat saya gitu," ujar Tompi ketika hadir sebagai saksi dalam persidangan Ratna di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2019. 

Ia menjelaskan, Hanum Rais yang merupakan politikus Partai Amanat Nasional itu kapasitasnya hanya sebagai dokter gigi bukan dokter umum dan bukan dokter spesialis bedah juga. "Tentu tidak punya kemampuan untuk mengevaluasi," katanya. 

Tompi Tawarkan Operasi Kantung Mata, Hadiah untuk Capres-Cawapres, Siapa yang Mau?

Hal itu, kata dia, tentu saja sangat beda sekali ranahnya antara dokter gigi dan dokter bedah serta ilmunya juga berbeda bahkan sekolahnya pun berbeda.  "Kalau kapasitas dia sebagai dokter umum,  masih punya kapasitas untuk itu. Jadi banyak menurut saya ganjal," katanya. 

Dia didakwa melanggar Pasal 14 ayat (1) UU No. 1 Thn 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau dakwaan kedua pasal 28 ayat (2) jo 45A ayat (2) UU No 19 Thn 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Thn 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ratna didakwa telah membuat keonaran melalui berita bohong yang dibuatnya. (mus)
 

Bedah Plastik Dianggap Haram, Ini Tanggapan Tompi
Tompi

Bangun Rumah Rp100 Miliar, Ternyata Segini Biaya Operasi Plastik di Dokter Tompi

Nilai Rp 100 miliar, tentu tidak ada apa-apanya bagi seorang penyanyi sekaligus dokter bedah plastik satu ini. Mengingat, hingga saat ini Tompi sudah punya banyak cabang.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024