Buya Syafii Maarif Wafat, Wagub DKI: Tokoh Bangsa yang Luar Biasa

Buya Syafii Maarif
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif pada Jumat, 27 Mei 2022.

Data Terbaru, 37 Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi 

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya pak Syafii semoga husnul khotimah diampuni segala dosa dan diterima segala ibadahnya," kata Riza dalam keterangannya, Jumat, 27 Mei 2022. 

Riza mengatakan agar selalu mengenang dan meneruskan perjuangan dari Buya Syafii Maarif.  "Mari kita teruskan perjuangannya. Itu menjadi tugas kita untuk meneladani segala perjuangannya," ujarnya. 

Pesan Terakhir Ade Nabilla, Korban Kecelakaan SMK Lingga Kencana Depok Sebelum Meninggal Dunia

Ahmad Syafii Maarif.

Photo :
  • VIVA/ Cahyo Edi.

Riza juga menyampaikan bahwa Syafii Maarif merupakan tokoh bangsa yang memiliki kecerdasan dan integritas yang tinggi.

Belajar dari Kasus Kecelakaan Maut Subang, Polri Minta Masyarakat Lakukan Ini Sebelum Sewa Bus

"Dia sosok yang sangat baik yang cerdas, bersahaja, memiliki integritas yang luar biasa. Tokoh bangsa yang luar biasa," tuturnya. 

Sebelumnya dikabarkan, Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat pagi, sekitar pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta. Kabar ini dibagikan oleh Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Buya Syafii sempat dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, sejak 14 Mei 2022 karena mengalami sesak napas.

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesahalannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya," tulis Haedar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya