Pengamanan Berlapis Kawal Laga Indonesia vs Argentina, Penonton Bakal Diperiksa

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta -- Pengamanan berlapis bakal diterapkan guna mengawal jalannya laga Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 19 Juni 2023 malam nanti.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

"Sesuai ketentuan (ada) ring satu sampai dengan tiga," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin kepada wartawan, Senin 19 Juni 2023.

Dia mengatakan, pengamanan berlapis diterapkan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan. Kata dia, pada ring pertama merupakan pengamanan dari arah masuk menuju SUGBK. Kemudian ada juga pengamanan hingga arus lalu lintas di luar kawasan GBK yang masuk ring tiga.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

"Ring dua akan mengamankan seluruh akses ke ring road. Ring tiga akan mengamankan seluruh kawasan GBK dan arus lalu lintas di luar GBK," katanya.

Ilustrasi SUGBK

Photo :
  • VIVA / Rizkya Fajarani
Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Komarudin menambahkan, pemeriksaan terhadap para penonton pun dilakukan pihaknya. Sejumlah barang-barang terlarang bakal disita jika kedapatan dibawa oleh penonton untuk masuk ke dalam stadion.

"Sesuai dengan protap dan ketentuan FIFA, pemeriksaan terhadap barang-barang yang boleh ataupun tidak boleh dibawa," ujarnya.

Tim Argentina dijadwalkan melakukan latihan tertutup di Stadion Gelora Utama Bung Karno pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Pada pertandingan FIFA Match Day sebelumnya yang berlangsung Kamis, 15 Juni 2023, Argentina berhasil menang 2-0 atas Australia berkat gol sumbangan Messi dan German Pezzella.

Sedangkan Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Palestina pada pertandingan FIFA Match Day yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya