Warga Depok Ditembak Begal hingga Jatuh dari Motor, Begini Kronologinya

Warga Depok jadi korban begal dirawat di rumah sakit
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Seorang warga Depok menjadi korban begal di Jagorawi Golf & Country Club Jalan Karanggan Muda Raya, Gunung Putri, Bogor. Korban terkena luka di tangan akibat ditembak menggunakan soft gun oleh pelaku.

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Kapolsek Cimanggis Kompol Judika Sinaga mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (9/2) pukul 22.00 WIB. Korban adalah Asrul Muin (39) warga Kp. Cimpaeun, Tapos, Depok.

“Pada hari Jumat sekira pukul 22.00 WIB, Tim Buser Polsek Cimanggis menerima laporan adanya masyarakat yang terkena luka tembak di Jagorawi Golf & Country Club Jalan Karanggan Muda Raya,” katanya, Sabtu, 10 Februari 2024.

Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

Saat itu korban hendak pulang ke rumah usai menjemput istrinya dari tempat kerja. Di tengah jalan, korban dihadang pelaku. Aksi begal ini sudah meresahkan warga karena pelaku sampai melukai korban.

“Korban baru pulang menjemput istrinya dari tempat kerja,” tukasnya.

Janda di Bandar Lampung Ditipu Dukun Alami Kerugian Rp81 Juta

Ilustrasi airsoft gun.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

Pelaku berjumlah dua orang. Pelaku langsung mengancam korban dan melukai.

“Korban langsung diancam menggunakan soft gun dan langsung ada ledakan,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, korban luka di lengan kanan. Walau sudah ditembak, namun korban tetap nekat mengendarai motor berboncengan dengan istrinya. Namun korban tidak kuat hingga akhirnya terjatuh. Beruntung ada warga yang menolong korban dan langsung di bawa ke rumah sakit.

“Saat ini kondisi korban usai dilakukan rontgen medis. Hasil rontgen medis sementara ada satu lubang di lengan tangan sebelah kanan dan tidak ada peluru maupun gotri yang tertinggal di lengan tangan korban,” ujarnya.

Korban juga mengalami patah tulang. Saat ini korban masih menjalani perawatan.

“Korban mengalami patah tulang di lengan tangan sebelah kanan yang kemungkinan dialami korban pada saat jatuh dari motor dikarenakan usai dilakukan penembakan. Korban merasa tidak sanggup membawa motor dan istri korban mencoba mengambil alih stang motor namun akhirnya korban dan istrinya terjatuh di lokasi,” katanya.

Ilustrasi perampok dengan senjata api/penembakan.

Photo :
  • jannoon028 / Freepik

Istri korban mengaku mendengar suara ‘slepet’ saat pelaku mengacungkan senjata ke suaminya. Namun wajah pelaku tidak terlihat jelas.

“Menurut keterangan istri korban mendengar dan melihat terduga pelaku mengarahkan senjata ke arah korban serta terdengar suara ‘slepeetttt’,” katanya.

Usai menerima laporan, petugas Polsek Cimanggis langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Setelah cek TKP diketahui bahwa lokasi kejadian masuk ke wilayah Kabupaten Bogor.

“Piket Fungsi Polsek Cimanggis melakukan cek olah TKP. Dari keterangan warga di sekitar lokasi TKP bahwa lokasi tersebut berada di Area Jagorawi Golf & Country Club di Jalan Karanggan Muda Raya, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya