Fasilitas TransJakarta Tendean-Ciledug Rampung Akhir 2017

Jalur bus TransJakarta koridor 13, Ciledug-Tendean
Sumber :
  • ANTARA / Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebutkan, seluruh fasilitas TransJakarta koridor 13 rute Ciledug-Tendean akan berfungsi pada akhir 2017. 

Hari Ini Layanan Bus Transjakarta Normal Lagi

"Akhir tahun ini semua fasilitas yang di halte sudah selesai. Termasuk liftnya. Pasti selesai," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2017. 

Menurut Djarot, ada beberapa fasilitas yang mesti dikerjakan secepatnya, terutama lampu penerangan dan pelebaran jalan.

Bus Transjakarta Kecelakaan di Depan Halte Wali Kota Jakarta Timur

"Saya tadi malam ketemu sama wali kota Jakarta Selatan, saya perintahkan yang halte Budi Luhur, yang Anda kenal dengan halte Adam Malik itu ya, yang saya tahu salah satu kemacetan saya minta itu untuk dilebarkan," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Saya setuju halte itu namanya halte, bukan halte Adam Malik tapi halte Budi Luhur. Terkait dengan dekat Universitas Budi Luhur." 

Ada Reuni 212, Rute Bus Transjakarta Harmoni-Pulogadung Dialihkan

Meski belum sempurna, namun Djarot bersyukur koridor 13 telah bisa mengangkut penumpang. "Yang penting berfungsi dulu. Sambil jalan kami akan sempurnakan halte-halte termasuk juga penyediaan lift itu ya," katanya.

Sebelumnya, bus TransJakarta koridor 13 jurusan Tendean-Ciledug resmi dioperasikan, Senin, 14 Agustus 2017. Busway yang sebagian besar rutenya melewati jalan layang ini melintasi enam halte. (ase)

Bus Transjakarta.

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

Beberapa rute bus TransJakarta juga dialihkan.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2020