Komisi III DPR Aklamasi Menyetujui Idham Azis Jadi Kapolri

Calon Kapolri Komjen Polisi Idham Azis, di Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry menyebutkan Komisi III secara aklamasi menyetujui Komisaris Jenderal Polisi Idham Aziz sebagai Kapolri. Bahkan dalam pleno Komisi III DPR tak mendengarkan lagi pandangan fraksi.

Kabar Terbaru Ipda Irfan Urane Anak Buah Irjen Karyoto, Kini Jadi Atasannya Bang Jacklyn

"Semua fraksi berkesimpulan bahwa tidak perlu membuat pandangan fraksi namun keputusan melalui kapoksi, yaitu aklamasi. Aklamasi untuk menyetujui Komjen Idham Azis sebagai Kapolri," ujar Herman, di ruang rapat Komisi III, kompleks parlemen, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.

Setelah menyetujui di tingkat I atau di tingkat komisi, Herman Herry mengatakan, pimpinan Komisi III akan menyurati pimpinan DPR untuk menjadwalkan rapat paripurna, dengan agenda pengambilan keputusan tingkat dua terhadap pencalonan Idham Azis sebagai Kapolri.

Sosok Jenderal Idham Azis, Eks Kapolri yang Gabung Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Terkait hal ini, Idham Azis mengapresiasi pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan yang berlangsung singkat. Bahkan tak lebih dari tiga jam.

"Saya berikan komitmen laksanakan tugas dengan baik dan tanggung jawab dengan slogan pengabdian terbaik untuk institusi Polri," kata Idham.

Jadi Anak Buah Irjen Karyoto, Ipda Irfan Urane Ternyata Dinas di Samapta Begini Penampakannya
Petrus Reinhard Golose saat menjabat Kapolda Bali

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Kami telah merangkum ada 5 perwira Polri yang ikut terlibat selesaikan kasus bom Bali I dan II hingga kelimanya mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Jenderal Sutanto

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024