Luka Serius, Empat Korban Bom Bunuh Diri Medan Jalani Operasi

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin menjenguk korban bom bunuh diri Medan
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Tim medis Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Sumatera Utara, melakukan penanganan khusus terhadap empat dari enam korban ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu kemarin. Empat korban langsung menjalani operasi untuk pemulihan kesehatan.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Tiga korban diketahui dilakukan operasi penyambungan tendon atau urat otot yang terputus, dampak cidera serius akibat ledakan bom. 

"Sudah berhasil dilakukan operasi oleh tim ortopedi," kata Kepala RS Bhayangkara Polda Sumut, Kombes Pol. dr Antonius Ginting kepada wartawan di Medan, Kamis siang, 14 November 2019.

Viral! 3 Personel Polsek Main Kartu, Kini Jalani Pemeriksaan Propam Polrestabes Medan

Sementara itu, seorang korban lagi juga dilakukan tindakan operasi, karena luka bakar yang dideritanya mencapai 25 persen. "Kemarin, langsung kita lakukan penanganan darurat. Dokter-dokter spesialis dikerahkan untuk melakukan penanganan," tutur perwira melati tiga itu.

Diketahui, enam korban ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan adalah Kompol Abdul Mutolip, Kasi Propam Polretabes Medan, mengalami luka tangan kanan robek; Kompol Sarponi, KasubBag Bin Ops Polrestabes Medan, mengalami luka robek bokong sebelah kanan.

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Kemudian, Aipda Deni Hamdani, Brigadir Si Propam Polrestabes Medan, mengalami luka-luka terkena serpihan dan Bripka Juli Chandra, Brigadir Si Propam Polrestabes Medan, mengalami telinga sebelah kanan tidak bisa mendengar. 

Sedangkan dua lagi merupakan warga sipil, yaitu Ricard Purba merupakan pekerja harian lepas (PHL) di BagOps mengalami luka memar di wajah dan lengan dan Ihsan Mulyadi siregar, mahasiswa yang mengalami luka di pinggul sebelah kiri terkena serpihan.

Antonius mengatakan bahwa saat ini, kondisi seluruh korban terus membaik. Sebelumnya, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin juga sudah mengunjungi para korban di RS Bhayangkara Polda Sumut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya