Keliling Jakarta Pantau Ibadah Natal, Kapolri: Alhamdulillah Kondusif

Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto gelar apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kamis, 19 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Idham Azis menegaskan bahwa perayaan malam natal pada 24 Desember 2019 telah berjalan dengan aman dan nyaman. Ditegaskannya, umat kristiani di seluruh Indonesia bisa khusyuk menjalankan ibadahnya.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Hal itu disampaikannya usai melakukan peninjauan langsung pengamanan di tiga gereja yang berada di Jakarta, yaitu HKBP Slipi, GPIB Shalom, serta Gereja Katolik Bunda Hati Kudus. Dia melakukan peninjauan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Selasa malam, 24 Desember 2019.

"Alhamdulillah sampai saat ini, seluruh Indonesia berjalan kondusif, aman. Kami bersama Bapak Panglima TNI malam ini di Jakarta, besok sampai nanti di malam tahun baru kita akan cek lagi ke wilayah," tuturnya.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Kata dia, sebagaimana pengamanan perayaan natal di tahun-tahun sebelumnya, Polri bersama dengan TNI menerjunkan personel pengamanan gabungan yang juga melibatkan unsur kemasyarakatan. Diketahui, jumlahnya pada tahun ini mencapai 191 personel yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Jadi seluruh kegiatan malam ini kita yakinkan pada saudara kita yang merayakan hari natal bahwa polri dan TNi serta komponen masyarakat yang lain hadir untuk menjaga menjamin keamanan dan ketertiban," tegasnya.

KSAD Dudung Dapat Gelar Kehormatan Luar Biasa dari Wali Nangroe Aceh

Dia pun tak lupa mengingatkan semua pihak, untuk menjaga kedamaian perayaan natal pada tahun ini dengan cara memberikan informasi-informasi yang menyejukkan.

"Saya juga berharap kerja sama seluruh komponen masyarakat dan teman-teman media untuk memberikan pemberitaan yang sejuk. Karena ini semua bagian dari kebersamaan kita," ungkapnya.

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024