Bus yang Kecelakaan di Guci Belum Bisa Dievakuasi, Polisi Ungkap Kendalanya

Bus terjun hingga terguling ke Sungai.
Sumber :
  • Tangkapan layar video viral.

VIVA Nasional – Bangkai bus yang mengalami kecelakaan di objek wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, TegalJawa Tengah, belum berhasil dievakuasi.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

"Belum dapat dievakuasi," ujar Kapolres Tegal, Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Sajarod Zakun kepada wartawan, Senin, 8 Mei 2023.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Penyebabnya, kata dia, kemarin sudah larut malam dan cuaca hujan. Hari ini sendiri pihaknya masih menunggu alat berat.

"Karena tadi malam sudah larut malam dan cuaca hujan dan pagi hari ini kita masih menunggu alat beratnya yang digunakan untuk mengangkat bus tersebut," ucap dia.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Lebih lanjut dirinya berkata medan tempat bus kecelakaan tidak sulit. Tapi, alat berat untuk mengevakuasi cukup sulit dibawa menuju ke lokasi karena dimensinya yang besar.

"Kalau untuk evakuasi kira-kira tidak sulit di medannya, cuma alat berat yang menuju ke lokasi itu yang begitu sulit karena kapasitasnya besar untuk cranenya sehingga dikhawatirkan nanti akan membahayakan ataupun menganggu daripada lalu lintas sehingga kita mencari alat berat yang sesuai dan pas sesuai dengan ukuran beban yang akan diangkat oleh alat berat tersebut," katanya.

Sebelumnya diberitakan, bus pariwisata mengalami kecelakaan di objek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus yang mengalami kecelakaan itu membawa rombongan dari Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Adapun melalui video yang diunggah @net2netnews sebuah bus terjun ke jurang di kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah. Bus berwarna merah tersebut alami kecelakaan. Bus tersebut nampak dalam posisi terguling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya