Cerita Jenderal Bersahaja Bongkar Sifat Asli Komjen Ahmad Dofiri

Brigjen Pol Yehu Wangsajaya dan Komjen Ahmad Dofitri
Sumber :
  • Instagram @yehuwj

Jakarta, VIVA Nasional – Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Yehu Wangsajaya (56) membongkar sifat asli Komjen Ahmad Dofitri. Hal itu diungkap dalam sebuah unggahan di instagramnya.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Dalam postingannya itu, Jenderal Bersahaja sapaan akrabnya mengaku mendapat tumpeng dari pimpinan ITWASUM Polri yang sedang berulang tahun.

Brigjen

Photo :
  • 1486308
Polda Sumut Buka Posko Pengaduan Korban Penipuan Masuk Akpol Rp1,3 Miliar

“Salam bersahaja. Pagi-pagi sudah dapat berkat, dari Pimpinan yang berulangtahun, yang dikasih tumpengan ternyata saya. Suatu kebahagiaan dan kehormatan dari Pimpinan ITWASUM Polri yang sedang berulangtahun, beliau adalah Irwasum Polri (orang ketiga di Polri) Komisaris Jenderal Polisi Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si,” ujar Jenderal Bintang 1 itu dalam keterangannya, dikutip VIVA, Senin, 5 Juni 2023. 

Kata dia, Komjen Ahmad Dofitri adalah sosok yang selalu membela kawan seangkatan sejak taruna (selama pendidikan Akpol). Meski kawannya berbuat salah, ia pun ikut menanggung dosanya.

Bunda NW Ditangkap Diduga Menipu Rp 1,2 Miliar Dengan Modus Loloskan Orang Masuk Akpol

“Beliau adalah sahabat terbaik saya satu korps Jawa Barat satu angkatan AKPOL lulusan 1989, beliau sejak taruna selalu membela kawan seangkatan, kawan berbuat salah, beliau yang menanggung dosanya dengan dipanggil dan dihukum para senior,” pungkasnya. 

Karena hal itu, meski masih menjalani pendidikan Akpol, ia sudah menjabat sebagai Kepala Lembaga Musyarawah Taruna.

Brigjen

Photo :
  • 1486309

“Sehingga sewaktu Taruna sudah menjabat sebagai Kalemmustar (Kepala Lembaga Musyawarah Taruna) yang memperjuangkan hak dan kewajiban Taruna AKPOL,” terangnya. 

Ia memuji pria kelahiran tahun 1967 itu. Pasalnya, ia lulus Taruna mendapatkan bintang Adhi Makayasa dari Presiden RI sebagai lulusan terbaik.

“Beliau lulus Taruna mendapatkan bintang Adhi Makayasa dari Presiden RI sebagai lulusan terbaik no.1 dilihat dari nilai Akademi, Mental Kepribadian, Tanggon, Trengginas, Disiplin, Kepemimpinan dsb,” pungkasnya. 

“POLRI harus bangga menelurkan seorang Pemimpin sekaliber beliau. Selalu HUMBLE, sabar, bersih, perhatian, rajin, smart, dan hidup bersahaja,” imbuhnya. 

Komjem Bersahaja merasa bangga dan bersyukur bisa menjadi kawan dan bawahannya. Ia pun mendoakan Komjen Ahmad Dofiri agar panjang umur dan bahagia selalu di hari ulang tahunnya itu, 4 Juni 2023 kemarin.

“Selamat Ulang Tahun Pak Irwasum Polri sahabat baikku, saya bangga dan bersyukur menjadi kawan dan bawahan anda. Sehat dan panjang umur serta bahagia selalu bersama keluarga besar. Tetap bersahaja,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya