Wujud Polri Buat Udara Tetap Bersih, Pakai Kendaraan Listrik Kawal Road to Tour of Kemala

Kendaraan listrik kawal Road to Tour of Kemala 2024 Seri ke-4 di Lampung
Sumber :
  • Istimewa

Lampung - Road to Tour of Kemala 2024 seri ke-4 yang digelar di Lampung kali ini berbeda. Sebab, kendaraan yang digunakan untuk mengawal acara ini adalah mobil dan motor listrik.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

"Yang langsung didatangkan dari Korlantas Polri. Dan ini sebagai komitmen Polri, khususnya Polda Lampung untuk menjaga udara Lampung tetap bersih," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah, Minggu, 10 September 2023.

Umi menyebutkan, keberadaan mobil listrik dan motor listrik ini sebagai dukungan Korlantas Polri dalam berbagai event nasional dan internasional. Kendaraan tersebut juga sudah mengawal kegiatan G20, dan Asean Summit 2023. 

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 2 Mei 2024

"Kendaraan mobil listrik dan motor listrik ini sudah banyak dipakai dalam event-event nasional dan internasional dalam mendukung kegiatan pemerintah," tutur Umi.

Road To Tour of Kemala 2024 seri 4 Lampung dihadiri langsung oleh Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo. Tour of Kemala ini sudah dilangsungkan di beberapa kota, yaitu seri 1 di Karawang, seri 2 di Karang Anyar, dan seri 3 di Gresik.

Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

Pelepasan peserta city ride langsung dilakukan oleh Ibu Ketum Bhayangkari didampingi oleh Gubernur Lampung, Kapolda Lampung dan Ibu Ketda Bhayangkari, Wali kota Bandar Lampung. Lebih dari 500 pesepeda peserta city ride berpartisipasi.

Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan sistem tilang elektronik kepada warga saat Grand Launching Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di kawasan Bundaran HI, Jakarta

Ini Bukan Penipuan, Kini Surat Konfirmasi Tilang Dikirim Polisi Lewat WhatsApp

Surat konfirmasi tilang pengendara kini dikirim Polisi melalui pesan instan Whatsapp Cakra Presisi.. Berbeda dengan modus penipuan yang sebelumnya ramai lewat file APK. .

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024