Caleg PAN Ini Bicara Soal Potensi Tuban Jatim, Zulhas: Pendekatan Bijaksana

Ketum PAN Zulkifli Hasan menyematkan jaket ke caleg di Tuban, Jatim.
Sumber :
  • Dok. PAN

Tuban – Wilayah Tuban, Jawa Timur (Jatim) memiliki berbagai potensi di antaranya ekonomi lokal, ekonomi kreatif dan pariwisata. Namun keberlangsungannya dinilai masih terdapat kekurangan sehingga memerlukan perhatian serius dan solusi berbasis kolaborasi. 

Mardiono Apresiasi Moncernya Perolehan Kursi PPP di DPRD Jabar: Naik 100 Persen

Hal itu dikemukakan Yayan Zhanuar, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban 2024-2029. "Saya melihat potensi luar biasa di Tuban dan harus dimanfaatkan potensi yang dimiliki Tuban sepenuhnya. Ekonomi lokal, ekonomi kreatif, dan pariwisata adalah tulang punggung kemakmuran masyarakat," ujar Yayan dalam keterangannya, Senin, 23 Oktober 2023.

Di sektor ekonomi kreatif, menurut dia, potensi lokal belum sepenuhnya dimanfaatkan. Sedangkan sektor pariwisata membutuhkan strategi pemasaran yang lebih inovatif untuk menarik wisatawan.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini bertekad untuk mengatasi kekurangan sektor tersebut di Tuban, melalui pendekatan kolaboratif antara dunia bisnis dan politik.

Bendera Partai Amanat Nasional (PAN). Foto ilustrasi.

Photo :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita
Massa Buruh Padati Kota Surabaya, Lalu Lintas Mulai Padat

Pengusaha berusia 24 tahun itu percaya bahwa melalui kerja keras, integritas, dan kolaborasi yang erat antara sektor bisnis dan politik, Tuban dapat mengatasi tantangan ini dan menciptakan lingkungan ekonomi yang berdaya, inklusif dan berkelanjutan.

"Saya punya tekad untuk bekerja keras mengembangkan strategi ekonomi yang inklusif, memberdayakan para pengusaha lokal, dan mempromosikan destinasi pariwisata Tuban yang belum dikenal banyak orang karena pariwisata memberikan multiplier effect ke masyarakat,” ujar Yayan.

PAN melihat visi misi itu sebagai semangat anak muda yang dibutuhkan untuk membawa inovasi dan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di kawasan tersebut.

"Kami melihat Yayan Zhanuar sebagai pemimpin muda yang memiliki visi jelas dan pendekatan yang bijaksana dalam mengatasi masalah ekonomi Tuban," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya