Terpopuler: Luhut Menangis di Istana, Israel Serang Kamp Jenin di Tepi Barat

Luhut menangis terharu usai menantunya Maruli Simanjuntak dilantik jadi KSAD
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta – Momen tangisan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat pelantikan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, jadi sorotan pembaca kanal News VIVA. Artikel terkait hal tersebut pun jadi yang terpopuler Rabu, 29 November 2023.

KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

Terpopuler kedua masih artikel terkait momen haru Menko Luhut. Kemudian artikel terpopuler ketiga adalah soal MK yang tolak gugatan syarat capres-cawapres minimal 40 tahun.

Selanjutnya, Artikel terpopuler keempat adalah serangan pasukan Zionis Israel ke Kamp Jenin di tepi Barat. Lalu, terpopuler kelima adalah Baliho Prabowo-Gibran Gemoy membanjiri Malang

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

1. Luhut Nangis di Istana, Jenderal TNI Maruli: Beliau Punya Cita-cita Jadi KSAD

Luhut Binsar Pandjaitan menangis usai Maruli Simanjuntak dilantik jadi KSAD

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus
Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 29 November 2023. Dalam pelantikan tersebut, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan tampak hadir.

Usai dilantik, Presiden Jokowi menyalami Jenderal Maruli Simanjuntak dan diikuti sejumlah tamu undangan. Selanjutnya, Jokowi juga menyalami Luhut yang datang menghadiri pelantikan sang menantunya itu. Diketahui, Luhut sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Singapura.

Baca selengkapnya

2. Momen Luhut Menangis saat Hadiri Pelantikan Maruli Simanjuntak Jadi KSAD

Luhut Binsar Pandjaitan menangis usai Maruli Simanjuntak dilantik jadi KSAD

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan turut menghadiri acara pelantikan Letjen TNI Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), siang ini, Rabu 29 November 2023 di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Diketahui, jabatan KSAD saat ini kosong pasca Jenderal TNI Agus Subiyanto dilantik menjadi Panglima TNI beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya

3. MK Tolak Gugatan Syarat Capres-Cawapres Minimal 40 Tahun atau Pernah Jabat Gubernur

Sidang Putusan Syarat Usia Capres-cawapres di Mahkamah Konstitusi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan gugatan uji materil Pasal 169 huruf q Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 atau UU Pemilu,  tentang syarat berpengalaman sebagai kepala daerah.

Dalam gugatan yang teregister dengan Nomor 141/PUU-XXI/2023 yang diajukan oleh Brahma Aryana itu, Pemohon meminta seseorang yang berusia di bawah 40 tahun yang boleh maju sebagai capres-cawapres hanyalah yang pernah/sedang menjadi gubernur saja.

Baca selengkapnya

4. Pasukan Israel Serbu dan Kepung Kamp Jenin di Tepi Barat

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF)

Photo :
  • lbc.co.uk

Pasukan Israel menyerbu Kota Jenin di Tepi Barat utara, pada Selasa malam 28 November 2023, mengepung kamp Jenin dan bertempur dengan warga Palestina.

Pasukan militer yang menggunakan buldoser, memasuki kota dari beberapa titik, menyerang beberapa kawasan perumahan, mengerahkan penembak jitu di atap-atap beberapa gedung, dan mengepung kamp Jenin, menurut kantor berita resmi Palestina WAFA.

Baca selengkapnya

5. Baliho Prabowo-Gibran Gemoy Langsung Banjiri Malang di Kick Off Kampanye Pilpres 2024

Baliho Gemoy Prabowo-Gibran di Malang Jawa Timur

Photo :
  • VIVA/ Uki Rama

Kick Off kampanye Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024, resmi dimulai sejak Selasa, 28 November 2023. Di Hari pertama kampanye ini sejumlah spanduk pasangan calon presiden - calon wakil presiden, semakin menjamur di Malang Jawa Timur.

Salah satu spanduk atau baliho yang paling menyita perhatian adalah milik capres-cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Baliho gemoy itu kini menjamur di Malang.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya