Momen Kedekatan KSAD Maruli Simanjuntak dan Anak Buah, Ajak Joget Prajurit Hasanuddin

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak adalah sosok pemimpin yang sangat dekat dengan anak buahnya. Ia bahkan tidak segan-segan untuk ikut bergaul dan berjoget bersama untuk melampiaskan kegembiraan bersama para prajurit TNI AD. 

Sosok Sausan Sabrina, Wanita Keturunan Arab yang Dinikahi Virzha

Bukan dalam acara formal, sosok KSAD tersebut tampak begitu ‘cair’ dengan berjoget gembira. Momen santai ini dilakukannya bersama para prajurit di lapangan. Bahkan, saat asyik bergoyang, Maruli turut mengajak sejumlah prajurit dari Kodam XIV/Hasanuddin untuk tos. 

Maruli Simanjuntak memang dikenal sebagai salah seorang pati TNI dengan kepribadian hangat dan ceria. Beberapa kali, sosoknya kepergok sedang menghabiskan waktu luang bersama keluarga dengan kebahagiaan sekaligus aksi yang menggelitik. 

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sikapnya itu juga turut dibawa jebolan Akmil 1992 itu ketika bersama para prajurit. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @para.abdinegara.news, Maruli tampak bersikap hangat. Sosoknya tak segan turun dari panggung menghampir para prajurit. 

140 Prajurit Baru Spartan Hardha Dedali Resmi Perkuat Yonko 467 Kopasgat

Mengetahui sosok jenderal bintang 4 tersebut akan ikut beraksi, sejumlah prajurit Hasanuddin itu pun tampak berlarian ke depan panggung. "Kasad (Jenderal TNI Maruli Simanjuntak) dengan prajurit Hasanuddin," demikian dikutip dari keterangan video.

Bersama sejumlah prajurit TNI, mantan Pangkostrad itu lantas asyik berjoget. Beberapa kali sosoknya tampak melemparkan senyuman ketika menggoyangkan tubuh di tengah-tengah kerumunan. Bukan hanya itu, Maruli juga mengajak sejumlah rekan untuk turun dan berjoget. 

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Tampak di lokasi, ada juga sosok Mayjen TNI Totok Imam Santoso yang masih menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin pada saat itu. "Kedekatan bapak Kasad dengan prajurit Hasanuddin 'ayam jantan dari timur'," lanjut keterangan video. 

Menikmati lagu dengan berjoget membuat suasana semakin hangat. Ada juga tawa dari jenderal kelahiran Bandung tersebut menyusul nyanyian bernada semangat dari para prajurit. Maruli kemudian berbalik badan menghampiri prajurit lain dan melakukan tos. 

Sambil terus berjoget dan tertawa, Maruli Simanjuntak berjalan ke bagian tengah sambil diikuti prajurit dari belakang. Aksi dari jenderal bintang 4 tersebut menuai tanggapan positif dari warganet. Tak sedikit yang menyebut bahwa aksi Maruli itu seperti anak dan orang tua. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya