Partai Demokrat Turunkan Full Team, Kampanye Akbar di Malang untuk Menangkan Prabowo 1 Putaran

Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang –  Partai Demokrat akan melakukan kampanye akbar nasional di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2024. Ada alasan kenapa kampanye akbar ini dilakukan di Kota Malang. 

Cak Imin Rahasiakan Calon dari PKB Untuk Pilgub Jatim: Kalau Bocor Ketahuan Khofifah Bahaya

"Karena Malang kan itu termasuk salah satu center di Jawa Timur. Karena kita tahu Malang itu semuanya ada, mulai dari Mataraman ada di Malang, Tapal Kuda juga ada di Malang, Arek juga ada di Malang bahkan Madura juga ada di Malang. Jawa Timur itu semua kelompok ada di satu tempat yaitu Malang," kata Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio. 

Dalam kampanye akbar ini sejumlah tokoh penting hadir. Bahkan mereka datang di Kota Malang sejak Selasa, 30 Januari 2024. Tokoh yang sudah berada di Malang selain Renville Antonio yakni, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya hingga Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. 

Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Kota Malang Akan Dipusatkan di Stadion Gajayana

Presiden RI ke 6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Calon presiden nomor urut 02 juga telah mengkonfirmasi hadir yakni Prabowo Subianto. Dia akan didampingi juru kampanye nasional sekaligus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. 

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

"Saya sudah mengamati dan mempelajari bahwa semua dari 5 kelompok, komunitas ini ada di Malang. Jadi menurut saya ini punjernya Jawa Timur lah. Jadi Malang itu sangat strategis sekali untuk diadakan Kampanye akbar," ujar Renville. 

Puluhan ribu pendukung dan simpatisan dipastikan akan hadir. Sebab, kampanye akbar tidak hanya melibatkan Partai Demokrat tapi juga melibatkan partai lain seperti Partai Gerindra, PSI, PAN, Partai Golkar dan partai anggota koalisi lainnya. 

"Ya tentu, begitu kita tahu ada pak Prabowo hadir di sini kami bukan hanya mengundang yang relawan di seluruh penjuru tidak hanya di Malang Raya tetapi di luar Malang Raya juga berkomunikasi dengan kita untuk hadir. Kami senang sekali mereka hadir di kampanye akbar kami Partai Demokrat. Tentu ini menjadi kekuatan kita bersama, memang yang menginginkan Prabowo-Gibran ini satu putaran ini banyak sekali," tutur caleg DPR RI Dapil Malang Raya itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya