KPU Lanjut Rekapitulasi Hasil Pemilu Hari Ini, Mulai dari Provinsi Jabar

Anggota KPU RI August Mellaz
Sumber :
  • KPU

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melanjutkan rekapitulasi atau penghitungan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 hari ini, Senin, 18 Maret 2024. 

Mardiono Apresiasi Moncernya Perolehan Kursi PPP di DPRD Jabar: Naik 100 Persen

Anggota KPU RI, August Mellaz mengatakan ada hasil Pemilu 2024 dari lima provinsi yang akan tiba di Jakarta. Kelima provinsi tersebut yakni Jawa Barat, Papua, Maluku, Papua Pegunungan dan Papua Barat Daya.

"Sisa lima lainnya itu kita sudah mendapatkan konfirmasi, mulai besok akan datang ke Jakarta semua. Jadi Jawa Barat, kemudian Papua, Maluku, Papua Pegunungan dan Papua Barat Daya," kata Mellaz kepada wartawan di Kantor KPU RI, dikutip Senin, 18 Maret 2024. 

Kembali Berulah, KKB Bakar Bangunan Sekolah Dasar di Intan Jaya Papua

Infografik: Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran menang di 15 Provinsi

Photo :
  • VIVA

Mellaz menjelaskan, rekapitulasi atau penghitungan suara akan dimulai dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Senin pagi. Dilanjutkan dengan Maluku hingga Papua Barat Daya.

Pemerintah Target Perpanjangan Runway Bandara Sinak Papua Selesai 2024

"Rencananya Jawa Barat, Senin, 18 Maret pagi hari, kemudian Maluku. Kemudian Papua tiba di Jakarta Senin pukul 19.00 WIB, Papua Pegunungan juga begitu, Senin, 19.00 WIB, Papua Barat Daya akan tiba di Jakarta pukul 12.00 WIB siang," ungkapnya.

Melihat sisa provinsi yang ada, Mellaz optimis, rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 ini akan rampung sebelum tenggat waktu yakni 20 Maret mendatang.

"Kami optimis bahwa tenggat waktu 20 Maret 2024 tentang penetapan hasil pemilu secara nasional akan bisa kita penuhi," tandas Mellaz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya