Heboh, Penemuan Bayi Beserta Surat Wasiat di Yogyakarta

Ilustrasi bayi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Seorang bayi perempuan yang baru lahir ditemukan dalam kardus di Jalan Soga, Celeban, Yogyakarta, Minggu, 12 Juni 2016. 

Bayi Berselimut Baju Putih Ditemukan Dalam Kardus di Pinggir Jalan di Tangerang

Maria Magdalena, warga sekitar, yang pertama menemukan bayi itu. Saat ditemukan, bayi berada dalam balutan selendang. Ari-ari masih melekat di tubuhunya. Sementara mulut bayi dilakban. Di samping bayi, terdapat sepucuk surat wasiat. Surat tersebut berisi agar warga yang menemukan merawat bayi itu.

Dalam surat itu tercantum nama bayi tersebut yakni Khalifa. Tak hanya itu. Pelaku juga mencantumkan nomor telepon seluler yang diduga milik pelaku.

Geger, Bayi Mungil Ditemukan di Belakang Pos Polisi Garut

Pelaku diduga dalam persoalan. Dalam surat itu, dia menyebutkan akan kembali mengambil Khalifa jika masalahnya telah selesai.

Warga yang menemukan bayi itu membawanya ke rumah sakit. Saat ini, bayi berbobot 1,9 kilogram (kg) itu dirawat di Rumah Sakit (RS) Hidayatullah, Umbulharjo, Yogyakarta.

Bayi Ditemukan di Depan Bengkel, Awalnya Dikira Musang

Pihak rumah sakit menyatakan, bayi dalam keadaan sehat. "Kondisi bayi normal namun masih harus mendapatkan perawatan medis di dalam inkubator," ujar dr Chandra dari RS Hidayatullah. 

Kini, pihak rumah sakit masih melakukan observasi untuk memantau kondisi bayi lebih lanjut.

Kasus penemuan bayi itu ditangani Polsek Umbulharjo, Yogyakarta. Polisi masih menelusuri pelaku yang membuang bayi perempuan itu. "Polisi terus intensif memeriksa sejumlah saksi di lokasi penemuan," ujar Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo Iptu Supatmono.  

Laporan Nuryanto (Yogyakarta)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya