Kelar Diperiksa KPK, Ganjar Mau Lapor Mega soal Kemenangan di Jateng

Pasangan cagub dan cawagub Jateng nomor urut 1, Ganjar Pranowo (kiri)-Taj Yasin (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA – Calon Gubernur petahana Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sumringah dapat mempertahankan kemenangannya di Pilgub 2018. Meskipun kemenangan ini baru berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Ganjar berencana segera menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melaporkan hasil perolehan suara tersebut.

"Saya mau ngelaporlah, kan anak buah. Tapi belum tahu kan, nanti saya mau ketemu sama petinggilah, kalau hari ini saya belum tahu. Saya minta jadwal, kalau bisa hari ini mumpung saya di Jakarta," kata Ganjar di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis 28 Juni 2018.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Dalam kesempatan sama, Ganjar juga mengaku bersyukur masyarakat Jawa Tengah masih mempercayai dirinya sebagai pemimpin, sehingga kembali memilihnya di Pilgub 2018. Dia pun mengatakan, akan melaporkan semuanya kepada Megawati dan petinggi PDIP lain pada pertemuan nanti.

"Lapor hasil quick count menang gitu saja, memang mau laporan apa lagi? Ya, ada kepercayaan masyarakat, Allah berikan jalan itu, masyarakat berikan kepercayaan, kan kita ikuti saja," kata Ganjar.

Warga Jateng Terdampak Pembangunan Tol Solo-Jogja Ogah Pilih Ganjar di Pemilu 2024

Untuk diketahui, Ganjar di KPK, lantaran usai menjalani pemeriksaan saksi terkait kasus e-KTP yang menjerat keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024