Sandiaga Uno Serahkan ke Pimpinan Partai soal Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Sandiaga Uno Menjadi Kader PPP
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa dirinya sangat dekat menjalin hubungan dengan bakal calon presiden (Capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Namun, ia tak dapat memastikan bahwa dirinya bakal mendampingi Ganjar atau tidak, karena dia hanya berserah diri dengan keputusan pimpinan partai.

Hari Jamu Nasional, Peringati Keberadaannya Sebagai Bagian dari Budaya dan Warisan Indonesia

"Saya pribadi sangat dekat sekali dan hampir rutin dengan Pak Ganjar. Jadi kalau chemistry sudah berulang kali dibahas. Tapi ini sekarang levelnya (keputusan) sudah level di atas," ujar Sandiaga Uno di acara Rapat Bappilu PPP, Minggu 6 Agustus 2023.

Sandiaga Uno memang masuk dalam daftar kandidat cawapres dari Ganjar Pranowo. Keduanya punya hubungan yang dekat, kendati kata Sandiaga, semua tetap ada di keputusan pimpinan partai.

BNI Java Jazz Festival 2024 Sukses Digelar, Sandiaga Uno Bangga Dipuji Wisatawan Asing

"Jadi kita serahkan saja, mudah-mudahan dapat hasil. Saya kerja ikhlas, jadi apapun yang diputuskan saya ikhlas," kata Sandiaga.

Sandiaga Uno resmi menjadi Kader PPP dengan posisi Ketua Bappilu.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Profil Athina Papadimitriou, Calon Istri Pembalap Rio Haryanto Sekaligus Keponakan Sandiaga Uno

Dia pun mengatakan saat ini hanya berfokus pada tugas utamanya sebagai Ketua Bappilu PPP Nasional.

"Tapi kita fokus di depan mata. Senam sama ibu-ibu lari pagi sama komunitas anak muda, wisata kuliner, makan empal gentong, coto Makassar, itu fokus kita. Pemberdayaan UMKM, bagaimana PPP dirasakan, perjuangkan, dan berpihak kepada masyarakat khususnya ekonomi sekarang yang perlu dibantu," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak menutup kemungkinan akan tetap pasang baliho wajah Ganjar Pranowo demi memenangkannya sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) tahun 2024 nanti. Hal tersebut pun turut dilandasi karena PPP mulai hari ini sudah terikat kerja sama dengan PDI Perjuangan.

"Per hari ini, kita terikat kerja sama politik dengan PDIP dan pak ganjar itu calon presidennya," ujar Sandiaga Uno di acara Rapat Bappilu PPP di Jakarta Selatan, Minggu 6 Agustus 2023.

Sandiaga menyebut partai logo ka'bah juga sudah membikin sebuah tagline ketika resmi mempunyai hubungan kerja sama politik dengan PDIP.

"Dan karena ingin memperjuangkan peningkatan suara, dan dilihat dampak bagi anak-anak muda, kita akan mendorong para kader di daerah untuk mulai memasang baliho dengan tagline harga murah, kerja mudah, PPP barokah," kata Sandiaga.

Lebih jauh, Sandiaga tetap akan memasangkan baliho wajah Ganjar Pranowo sebagai bentuk dukungan PPP untuk memenangkan di Pilpres 2024. Pemasangan baliho itu bertujuan untuk meningkatkan elektoral Ganjar di setiap daerah.

"Kalau memang di daerah dieasa membantu dan para kader merasakan manfaatnya secara elektoral ada dampak yang luar biasa, ya tentunya karena kita ada kerja sama politik," tutur dia.

Namun, hal itu tetap menunggu keputusan dari Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. Karena menurutnya, sudah ada keputusan yang diambil ketika melakukan Rapimnas.

"Tapi tentunya ini semua harus disetujui oleh ketua umum. Ketum kemarin memberikan arahan bahwa kita perjuangkan apa yang sudah diputuskan oleh rapimnas," kata Sandiaga.

"Dan bagi saya pribadi saya tentunya engga bisa membawa-bawa nama saya sendiri. Ini yang nanti akan menjadi apa yang diputuskan partai politik," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya