Alasan Jeje Govinda dan Nisya Ahmad Gabung PAN

Jeje Govinda dan Nisya Ahmad gabung PAN
Sumber :
  • VIVA/Ilham

Jakarta - Suami Syahnaz Sadiqah, Jeje Govinda dan adik kandung Raffi Ahmad, yaitu Nisya Ahmad resmi bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN) pada Senin, 7 Agustus 2023. Salah satu alasan Jeje bergabung ke PAN karena keinginan sang ayah yang belum tercapai untuk menjadi politisi. 

Hard Gumay Ramal Daftar Artis yang Bakal Terseret Kasus Korupsi Harvey Moeis

"Ini juga pesan dari almarhum papah mau masuk politik tapi belum kesampaian jadi insyaallah aku bisa lanjutkan mimpi Papa, insyaallah," kata Jeje dalam konferensi pers di DPP PAN, Senin, 7 Agustus 2023.

Jeje juga mengaku sudah mengenal lama Putri Zulkifli Hasan dan Zita Anjani. Maka dari itu, dia memberanikan diri dan siap untuk bergabung dengan PAN. Dia juga menyebut PAN banyak anak muda yang menjadi kader PAN dan berlatarbelakang musisi serta artis.

Hard Gumay Ramal Artis Inisial A Tertangkap Kasus Narkoba Agustus 2024

"PAN tuh isinya banyak anak mudanya, ada Mbak Puput, Mas Eko jadi banyak juga dari yang backgroundnya musisi dari artis. Jadi Saya sendiri merasa nyaman dan bisa diterima baik di sini. Dan juga contoh-contohnya dari para senior yang sudah sukses di DPR RI, Pak Eko, teh Ratnasari, Mas Primus dan semoga saya bisa sukses juga seperti beliau amin," kata dia.

Nisya Ahmad dan Jeje Govinda.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.
Heran dengan Gugatan PAN, Suhartoyo Tanya Ketua KPU: Ada Suara Setengah Enggak?

Sementara itu, Nisya Ahmad mengaku telah berkomunikasi dengan Raffi Ahmad sebelum dia menentukan pilihannya ke PAN. Dia juga menyebut kader PAN memiliki banyak anak muda.

"Terus juga kader-kadernya tuh semuanya ternyata enggak-enggak se menyeramkan gitu yang saya pikirkan gitu kan, ah ternyata enggak begitu gitu," kata Nisya.

"Biasanya kan serem gitu ternyata di sini saatnya dan saya tuh pengen belajar gitu ternyata ada hal-hal yang ingin saya pelajari gitu dan di sini tempatnya ternyata enak gitu dan saya merasa sangat diterima di sini," sambungnya.

PAN Sebut Jadi Vitamin Baru

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi menyebut dengan bergabungnya mereka berdua, PAN mendapat suntikan baru menjelang Pemilu 2024.

Terlebih, Viva menuturkan nantinya keduanya tidak hanya bergabung menjadi kader PAN. Akan tetapi, nantinya Nisya dan Jeje bakal menjadi calon legislatif (caleg) dari PAN. 

"Partai Amanat Nasional hari ini sangat berbahagia karena mendapatkan energi baru suntikan baru vitamin baru dari kalangan artis yang akan bergabung ke Partai Amanat Nasional dengan serius, bukan hanya akan menjadi kader partai tapi juga akan menjadi calon legislatif di dapil Jawa Barat 2 untuk tingkat DPR RI," ujar Viva.

Selain itu, dengan bergabungnya kedua kalangan artis ini merupakan tanda bahwa PAN merupakan partai yang berasal dari berbagai profesi. Oleh sebab itu, dia mengaku tidak masalah PAN diplesetkan menjadi Partai Artis Nasional.

"PAN itu adalah milik masyarakat Indonesia dari segala profesi, kalau ada yang mengatakan bahwa Pan itu diplesetkan menjadi partai artis nasional yang tidak apa-apa, ada juga diplesetkan menjadi partai anak nelayan juga tidak apa-apa, kalau di Sumatera Barat menjadi partai anak nagari juga tidak apa-apa," ucapnya.

Ia menuturkan PAN merupakan milik masyarakat Indonesia yang bersifat menghargai nilai kemanusiaan, keberagaman. Sebaliknya, PAN bersifat inklusif tidak membeda-bedakan suku agama ras antar golongan karena PAN adalah partai nasionalis religius.

"Jadi menjadi partai yang terbuka rasanya mereka akan nyaman di partai amanat nasional karena tidak ada sekat-sekat birokratis untuk menjadikan depan sebagai partai yang modern, partai yang memiliki manajemen yang modern, dan memiliki fasilitas yang modern sesuai dengan kemajuan dan tantangan zaman," jelasnya.

Sementara itu, Futri Zulya Savitri yang juga anak dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku semang dengan bergabungnya Jeje dan Nisya. Keduanya dinilai merupakan figur anak muda yang memiliki kepedulian sosial.

"Bergabungnya Jeje dalam PAN tentu disambut gembira oleh kami. PAN senang dengan anak muda yang memiliki kepedulian sosial, yang tahu apa yang diperjuangkan. PAN akan selalu membuka ruang bagi semua lapisan masyarakat," tutup Putri Zulkifli Hasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya