Sudah Punya Calon, Anies Tak Tawarkan Jatah Cawapres ke Gibran

Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Twitter @aniesbaswedan

Jakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan belum mendeklarasikan figur cawapres pendampingnya di Pilpres 2024. Anies mengaku hingga saat ini belum menawarkan posisi cawapres kepada siapapun termasuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

"Sejauh ini biarkan berproses saja ya. Belum ada tawaran kepada siapa pun ya, ini tawaran ya," kata Anies Baswedan di Jakarta, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Pernyataan Anies juga dimaksudkan untuk menanggapi kalimat Gibran yang menyebut tengah menanti tawaran dari Anies Baswedan agar bisa mendampingi di 2024. 

Anies pun membantah akan mengumumkan sosok calon tandemnya dalam waktu dekat ini. Tapi, Anies mengaku sudah mempertimbangkan satu nama yang akan mendampinginya pada Pemilu 2024. 

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

“Sudahlah (kantongin nama bacapres)” kata Anies. “Nanti, begitu waktunya ada, kami akan kabari," imbuhnya.

Sebelumnya, putra sulung Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku menunggu adanya tawaran jadi cawapres dari Anies Baswedan. Hal itu diungkapkan Gibran saat ditanya namanya yang disandingkan dengan bacapres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

"Ya tinggal nunggu ada penawaran cawapres Pak Anies," kata Gibran di Balai Kota Solo, Jumat, 18 Agustus 2023.

Gibran menyampaikan demikian saat ditanya soal namanya yang ramai disandingkan sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto maupun Ganjar Pranowo. Gibran menanggapinya dengan santai.

Adapun Anies disebut sudah mengantongi satu nama cawapres pilihannya. Namun, eks Gubernur DKI Jakarta itu belum juga mengumumkan calon tandemnya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya